Lionel Messi Menandatangani Kontrak Dengan Token Socios.com

Farrel Yudhistira . March 30, 2022

Foto: Sports Brief


Teknologi.id - Lionel Messi telah menandatangani kesepakatan sebesar $ 20 juta dengan Socios untuk menjadi duta merek global situs token mereka, menurut laporan dari Reuters. Lionel Messi merupakan bermain bintang untuk klub sepak bola asal Prancis Paris-Saint Germain dan merupakan kapten tim nasional Argentina, kesepakatan ini akan mempromosikan pertukaran tersebut selama tiga tahun ke depan.


Sebuah sumber yang terpercaya dengan situasi tersebut mengatakan kepada Reuters bahwa transaksi tersebut tidak ada hubungannya dengan cryptocurrency. Ketika Messi ditransfer dari Barcelona ke klub Paris-Saint Germain Agustus lalu, ESPN mengatakan dia menerima sejumlah besar token penggemar dari Socios sebagai bagian dari biaya penandatanganannya.


Fan Token merupakan jenis mata uang kripto yang paling sering mewakili tim olahraga yang berbeda, dan memungkinkan penggemar untuk memberikan masukan tentang keputusan kecil dalam komunitas tim mereka seperti nomor regu dan lagu perayaan. Socios menyelenggarakan token penggemar untuk sejumlah tim berbeda di sepak bola, football, hoki, bola basket, dan masih banyak lagi.


“Fans layak untuk diakui atas dukungan mereka,” ucap Messi dalam sebuah pernyataan. “Saya bangga bergabung dengan misi Socios.com untuk menciptakan masa depan yang lebih terhubung dan bermanfaat bagi penggemar di seluruh dunia.” tambahnya.


Sudah ada beberapa atlet dan tim olahraga yang melintasi lapangan ke crypto, dengan beberapa pemain sepak bola, seperti Odell Beckham Jr. dan Aaron Rodgers, mengambil semua atau sebagian dari gaji mereka di crypto. NFL juga telah memberikan persetujuan kepada tim mana pun yang ingin mempromosikan perusahaan blockchain, selama mereka tidak mempromosikan cryptocurrency tertentu.


BACA JUGA: Apa itu Cryptocurrency?


Hubungan yang terjadi antara olahraga dan kripto bukan berarti tidak adanya kontroversi. Pada bulan Desember lalu, Inggris melarang dua iklan yang mempromosikan token Arsenal FC, dengan alasan bahwa itu tidak menjelaskan dengan benar risiko yang menyertai pembelian cryptocurrency.


Awal bulan ini, sebuah laporan dari Off the Pitch menuduh Socios gagal melakukan pembayaran cryptocurrency yang dijanjikan kepada penasihat dan konsultan tepat waktu. Hal itu menerbitkan pesan yang katanya dikirim oleh CEO Socios Alexandre Dreyfus tentang tidak memberi mereka “uang gratis” untuk melindungi investor membeli ChiliZ, cryptocurrency yang juga dia kendalikan.  


Dreyfus membantah klaim ini, dengan mengatakan bahwa “Sama seperti mata uang dan cryptocurrency lainnya, setiap perubahan harga CHZ sebagian besar didorong oleh kondisi pasar yang berlaku. Dengan kapitalisasi pasar CHZ yang begitu signifikan, setiap struktur penghargaan untuk karyawan yang memenuhi syarat memiliki dampak yang dapat diabaikan pada harganya.”


(FY)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar