Harga Melesat Cepat, Kripto Buff Doge Coin Viral

Fabian Pratama Kusumah . November 02, 2021

Foto: Trader Harian

Teknologi.id – Buff Doge Coin (DOGECOIN) merupakan salah satu kripto yang dibentuk dan dipublikasi belum lama ini tepatnya pada Agustus 2021.

Token ini memiliki tujuan untuk menjadi token berbasis “meme” yang ingin melebihi koin meme serupa yakni Dogecoin (DOGE).

Sama-sama memiliki lambang kepala anjing, Buff Doge Coin juga merupakan salah satu coin yang mulai diminati.

Buff Doge Coin memiliki beberapa karakteristik yang unik. Salah satunya adalah hyper deflationary, yaitu koin akan di burn menjadi dua kali lipat kuantitasnya dari burn sebelumnya.

Token ini bergerak pada Binance Smart Chain dan memiliki sifat deflasi akibat adanya mekanisme burn yang cukup tinggi.

Menariknya Buff Doge Coin memiliki misi sosial yaitu beberapa persentase dari keuntungan pengembang untuk misi sosial.

Buff Doge Coin akan disumbangkan ke tempat perlindungan hewan dan masalah lingkungan, seperti rekonstruksi hutan untuk mencegah pemanasan global.

Pada 21 September 2021, ketenaran Buff Doge Coin ini mulai meningkat akibat adanya apresiasi yang signifikan sekitar 5000% hanya dalam satu hari.

Sebelumnya token ini juga sempat naik lebih tinggi, namun hal tersebut dianggap sebagai pergerakan buruk biasa oleh token “meme”.

Baca juga: Perubahan Facebook ke Meta Bakal Ramaikan NFT dan Kripto?

Walau sebelumnya mayoritas pasar kripto meremehkannya, token ini membuktikan banyak pihak salah. Dilansir dari tokocrypto, koin ini mengalami kenaikan sekitar 5555%.

Setelah kenaikan tersebut token ini relatif koreksi dan bergerak sedikit di bawah harga tersebut, namun pada 10 Oktober 2021 hingga 11 Oktober 2021 harganya kembali naik.

Dikutip dari akun Twitter Buff Doge Coin bahwa pada 01 November 2021 ada lebih dari 60 ribu orang yang memiliki kripto tersebut.

Namun perlu diingat bahwa investasi di kripto manapun tetap memiliki risiko yang tinggi karena karakteristik dari kripto adalah volatilitas yang sangat tinggi.

 (fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar