Dukung Program Kampus Merdeka, Tokocrypto Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa

Tekno Millenials . January 08, 2022
Program magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.
Ilustrasi program magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.

Jakarta РDalam industri teknologi, Sumber Daya Manusia (SDM) menjadi kunci utama untuk tumbuh dan bersaing di kancah nasional hingga global. Guna memperkuat sinergitas membangun ekosistem untuk mengembangkan talenta digital di Indonesia, Tokocrypto mendukung program Kampus Merdeka yang digagas oleh Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) RI. 

Chief Operating Officer (COO) Tokocrypto, Teguh Kurniawan Harmanda, mengungkap melalui program ini, Tokocrypto menyediakan program magang selama 6 bulan bagi talenta muda Indonesia yang akan dibimbing menjadi talenta unggul dan berkualitas. Peserta terpilih akan mendapatkan pengalaman kerja secara mendalam, mulai dari sesi mentorship, pengembangan hard-skill dan soft-skill bersama para karyawan Tokocrypto.

“Menciptakan talenta digital Indonesia yang kredibel dibutuhkan kolaborasi dari seluruh pihak. Inilah yang menjadi motivasi utama Tokocrypto bergabung dalam program Kampus Merdeka, sebagai sebuah strategi untuk mengedukasi, memberdayakan serta mendukung SDM unggul,” kata Manda.

Baca Juga: Tokocrypto dan ASRI Kolaborasi Wujudkan Ekosistem Keuangan Inklusif di Indonesia

Program Magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.
Ilustrasi Program Magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.

Tokocrypto Buat Kurikulum Khusus Terkait Literasi Aset Kripto dan Blockchain

Tokocrypto menghadirkan 39 posisi untuk mendukung program Kampus Merdeka. Selain itu, perusahaan telah melakukan kajian dan penyesuaian kurikulum terkait literasi aset kripto dan blockchain agar nantinya para peserta terpilih dapat beradaptasi dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi yang kini berkembang begitu pesat.

“Berdasarkan data, Indonesia sendiri masih membutuhkan sembilan juta talenta digital hingga 2035 mendatang atau sekitar 600.000 talenta digital per tahun. Melalui program magang ini, Tokocrypto ingin membuka kesempatan kepada peserta untuk terlibat langsung dalam ekosistem blockchain dan industri aset kripto di Indonesia, sehingga diharapkan #SiapLebih mengasah kemampuan teknis dan juga menambah wawasan yang lebih luas lagi.”

Dalam setiap posisi magang, peserta juga akan mengasah keterampilan penting yang bermanfaat untuk mengembangkan karier di masa mendatang, seperti design thinking, kepemimpinan, serta keterampilan komunikasi dan presentasi. Peserta yang menyelesaikan program akan memenuhi syarat untuk mendapatkan 20 SKS dan benefit lainnya.

Baca Juga:DeFi dan NFT Masih akan Moncer di Tahun 2022, Apa Saja Proyek yang Bagus?

Program magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.
Ilustrasi program magang Tokocrypto x Kampus Merdeka.

Cara Daftar Program Magang Kampus Merdeka di Tokocrypto

  1. Minta persetujuan dari kampus.
  2. Akses kampusmerdeka.kemdikbud.go.id, lalu buat akun terlebih dahulu.
  3. Cari program magang dari Tokocrypto, dengan memasukan kata “Tokocrypto” di kolom pencarian perusahaan.
  4. Kamu harus ikuti seluruh proses seleksi.
  5. Jika dinyatakan lulus, kamu dapat melaksanakan kegiatan magang sesuai arahan supervisor dan dosen pembimbing magang.

Untuk mengetahui informasi lebih lanjut terkait program Tokocrypto x Kampus Merdeka Internships Program bisa membuka link berikut ini.

The post Dukung Program Kampus Merdeka, Tokocrypto Buka Kesempatan Magang untuk Mahasiswa appeared first on Tokocrypto News.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar