Cryptocurrency Topik Paling Populer untuk Redditor Tahun Ini

Yusrizal Azwar . December 15, 2021

Sumber: Technowize

Teknologi.id - Cryptocurrency telah menjadi kata kunci selama dua tahun terakhir, mulai dari investor kecil hingga besar, memiliki pendapat tentang kemanjurannya. Hal ini yang membuat cryptocurrency memuncaki utas di Reddit untuk tahun 2021.

“Pada tahun 2021, ada banyak percakapan di Reddit, tetapi tidak ada yang lebih menonjol daripada cryptocurrency,” kata perusahaan itu dalam rekap Reddit tahunannya, yang diambil dari data 1 Januari hingga 9 November 2021.


Cryptocurrency adalah topik yang paling banyak dilihat di platform media sosial untuk tahun ini, yang memiliki lebih dari 430 juta pengguna aktif. Reddit adalah tuan rumah bagi lebih dari 500 komunitas cryptocurrency selama dekade terakhir. Sebagian besar Redditor datang ke sini untuk berbagi pengalaman dan mencari saran dari sesama pengikut kripto.


Pasar crypto telah meningkat dari di bawah $800 miliar menjadi lebih dari $2,3 triliun sejak awal tahun. Ethereum dan bitcoin adalah pendorong utama kenaikan nilai ini. Dalam periode yang dievaluasi dari Januari hingga November, ada 6,6 juta penyebutan 'crypto' di seluruh platform. Komunitas crypto yang paling banyak dilihat adalah dogecoin, token digital berbasis meme, yang mengalami kenaikan harga yang mencengangkan.


Baca Juga: Mengapa Dogecoin Meroket Hari Ini? Elon Musk (Tentu Saja)

Dogecoin saat ini bernilai sekitar $0,17, telah dihargai kurang dari sepersepuluh sen pada Januari 2021. Dukungan dari orang-orang seperti CEO Tesla Elon Musk membantu mendorongnya sebentar di atas $0,70 pada bulan Mei, mewujudkan keuntungan lebih dari 15.000 persen dalam waktu hanya lima bulan.


Jackson Palmer, salah satu pencipta dogecoin, tidak yakin dengan nilai cryptocurrency dan telah mengutuk kenaikan tiba-tiba dalam nilai mereka di salah satu tweetnya.


“Setelah bertahun-tahun mempelajarinya, saya percaya bahwa cryptocurrency adalah sayap kanan, teknologi hiper-kapitalistik yang dibangun terutama untuk memperkuat kekayaan para pendukungnya melalui kombinasi penghindaran pajak, berkurangnya pengawasan peraturan, dan kelangkaan yang dipaksakan secara artifisial”, tweet Palmer.


Dia menyebutnya kultus cryptocurrency yang dibuat khusus sebagai saluran cepat kaya bagi mereka yang berada di atas, dan tidak ada perlindungan untuk orang-orang yang rentan. Dia mengutip tidak ada peraturan dan membatasi intervensi keuangan yang mempromosikan yang terburuk dari sistem kapitalis. Pendiri dogecoin mengatakan bahwa jika pengguna menjadi korban penipuan, mereka dianggap kurang informasi dan bodoh, tetapi "miliarder yang memanipulasi pasar" dianggap sebagai "jenius".


Celetukan ini mungkin ditujukan untuk Elon Musk, yang tweet-nya telah menggerakkan pasar kripto. Tweet Musk tentang dogecoin memindahkannya ke angkasa, yang kemudian dia sebut sebagai "keramaian".


Baca Juga: Nike Membeli Pembuat Sepatu Sneaker Virtual

Otoritas Perilaku Keuangan Inggris melarang Binance, salah satu pertukaran mata uang kripto terbesar, pada Juni 2021. Di negara lain, termasuk Amerika Serikat dan Jerman, mata uang kripto mendapat sorotan dari regulator tentang penggunaannya dalam kegiatan ilegal dan terlarang.

Kenaikan dogecoin lebih dari keseluruhan bitcoin, tetapi tetap saja bitcoin telah berhasil menambahkan lebih dari setengah triliun dolar ke total nilai cryptocurrency.


Saat ini diperdagangkan di sekitar $50.000 per koin, setelah turun dari rekor tertinggi mendekati $69.000 bulan lalu. Popularitas cryptocurrency dapat diukur dari penerimaan yang lebih luas yang diperolehnya di antara perusahaan teknologi. Nama Alig memiliki tim crypto yang siap untuk beralih ke mode pembayaran baru ini.


Amazon mungkin akan segera mengizinkan pengguna untuk membayar dalam mata uang kripto seperti Bitcoin. Ia berencana untuk menyewa mata uang digital dan pemimpin produk blockchain untuk tim pembayarannya.


Raksasa teknologi Apple memposting daftar serupa untuk manajer pengembangan bisnis “bekerja di atau dengan penyedia pembayaran alternatif, seperti dompet digital, BNPL, pembayaran cepat, cryptocurrency, dan lain-lain.” Bahkan Elon Musk dan Jack Dorsey dari Twitter juga bullish pada Bitcoin.


“Dunia online membutuhkan mata uang global, dan fokus kami adalah pada bitcoin karena dengan cryptocurrency ini, kami dapat menjangkau setiap orang di planet ini,” CEO Twitter Jack Dorsey menekankan.


Tesla mengumumkan awal tahun ini bahwa mereka akan menerima pembayaran bitcoin untuk pembelian kendaraan di AS setelah investasi Musk sebesar $ 1,5 miliar (€ 1,2 miliar) dalam cryptocurrency pada bulan Februari. Namun, ini ditunda berdasarkan kekhawatiran energi terkait penambangan kripto. Microsoft juga menerima pembayaran bitcoin, dengan cara tertentu untuk menanamkan tingkat kepercayaan dalam menggunakan kripto.


Baca Juga: Windows 11 Mendapatkan Upgrade Pengeditan Video Gratis


(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar