4 Aplikasi NFT Art yang Mudah Digunakan dan Perlu Kamu Coba

Tekno Millenials . March 31, 2022
illustrasi aplikasi nft

Dari sekian banyak jenis, NFT yang paling marak diperjualbelikan adalah NFT art. Ini tidak lain disebabkan oleh cara pembuatannya yang cenderung lebih sederhana dibandingkan dengan pembuatan NFT musik, gim, meme, nama domain, dan lainnya. 

Memangnya, apa itu NFT art?

NFT art adalah karya seni visual yang diperjualbelikan dalam berbagai format, mulai dari video, gambar, foto, hingga GIF. Sampai saat ini, NFT art menduduki posisi tertinggi sebagai karya NFT yang paling banyak diminati sekaligus paling mahal. Dikuti dari Ruang Negeri, NFT art dari Beeple bisa terjual dengan harga 69 juta USD.

Selain keuntungan yang menggiurkan, NFT art juga cukup mudah dibuat dengan menggunakan aplikasi pembuat NFT sebelum akhirnya diunggah ke berbagai platform jual beli  NFT. Cek deretan aplikasi pembuat NFT art di bawah ini!

Apa itu Aplikasi NFT?

Aplikasi NFT adalah platform yang bisa digunakan oleh para kreator untuk memuat dan menjual karya seni buatannya. Tak hanya ditujukan bagi para kreator, aplikasi NFT juga bisa digunakan oleh mereka yang ingin mengoleksi berbagai karya seni dari kreator favoritnya.

Intinya, aplikasi NFT adalah platform yang mempertemukan keduanya, sama seperti pasar tradisional yang mempertemukan pedagang dan pembeli. Saat ini, sudah banyak sekali aplikasi NFT yang bisa Anda gunakan, salah satunya adalah TokoMall. Di sana, Anda bisa melakukan jual beli karya NFT dan berpeluang mendapatkan aset sekaligus keuntungan dari transaksi tersebut.

Untuk bisa memuat karya ke aplikasi NFT, tentu Anda harus membuat karyanya terlebih dahulu. Tidak perlu khawatir, di era digital yang sudah semakin maju ini, ada banyak aplikasi pembuat NFT yang bisa Anda akses secara mudah untuk bisa menghasilkan berbagai karya seni visual yang unik.

Baca juga: Mengenal Apa itu OpenSea dan Cara Mendaftarnya

4 Aplikasi untuk Membuat NFT Art

contoh aplikasi nft

Reference

Untuk mengunggah karya NFT, Anda bisa menggunakan empat aplikasi pembuat NFT art berikut. Simak detailnya berikut ini!

SketchAR

aplikasi sketchAr

Source by  SketchAR

Aplikasi pembuat NFT pertama yang bisa Anda gunakan adalah SketchAR. Aplikasi ini bisa Anda akses lewat smartphone, sehingga tidak perlu ribet jika ingin menghasilkan sebuah karya seni NFT. Keuntungan lainnya dari aplikasi ini adalah Anda bisa mendapatkan drawing tools dan digital canvas untuk membuat NFT art Anda sendiri.

Jika Anda kesulitan dengan proses kreatif menggambar, SketchAR juga akan memberikan petunjuk cara menggambar dengan bantuan teknologi augmented reality. Anda bisa mengikuti garis pola yang telah disediakan di layar dan ikuti pola tersebut dengan membuat garisnya di layar smartphone Anda.

PixelChain

aplikasi pixelchain

Source by PixelChain

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat NFT art sendiri adalah PixelChain. Sesuai dengan nama aplikasinya, PixelChain hadir untuk Anda yang ingin membuat berbagai gambar pixel dan mengunggahnya ke berbagai aplikasi NFT. Tak hanya itu, Anda juga bisa melihat berbagai contoh pixel art yang telah disediakan oleh aplikasi ini.

NFT GO

aplikasi nft go

Source by NFT Go

Sama seperti beberapa aplikasi di atas, NFT GO juga bisa digunakan untuk membuat NFT art Anda sendiri. Namun, aplikasi ini tak hanya bisa digunakan untuk membuat NFT art, tapi juga bisa untuk mengunggahnya sekaligus ke berbagai aplikasi NFT terkemuka seperti OpenSea. Oh iya, aplikasi pembuat NFT ini juga bisa digunakan di smartphone Anda, lho! Tapi masih terbatas pada pengguna iOs saja, ya.

Ibis Paint X

aplikasi ibis paint x

Source by Ibis Paint X

Aplikasi berikutnya yang bisa Anda gunakan untuk membuat NFT art adalah Ibis Paint X. Aplikasi ini bisa menghasilkan gambar-gambar kartun, seperti halnya karakter manga dan berbagai kartun lainnya di film Jepang. Jika Anda adalah penggemar kebudayaan Jepang, aplikasi ini cocok untuk memenuhi kebutuhan Anda dalam membuat NFT art. Setelah membuat NFT art, Anda bisa mengunggahnya di berbagai aplikasi NFT, seperti TokoMall.

Pada akhirnya, membuat NFT tidak hanya sekedar membuatnya di aplikasi pembuat NFT lalu menjualnya pada platfrom jual-beli NFT. NFT art yang dapat menjual tentu harus bernilai dan punya unsur kelangkaan. Yuk, daftarkan diri Anda sebagai Official Partner di TokoMall, platform NFT pertama di Indonesia. Oh iya, Anda juga bisa bergabung dengan komunitas resmi TokoMall di Discord duntuk dapatkan informasi terkini mengenai dunia NFT!

The post 4 Aplikasi NFT Art yang Mudah Digunakan dan Perlu Kamu Coba appeared first on Tokocrypto News.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar