Apa Itu Aset Kripto Status (SNT) & DigiByte (DGB), Bisa Datangkan Profit?

Tekno Millenials . March 31, 2022
Ilustrasi aset kripto Status (SNT) dan DigiByte (DGB).
Ilustrasi aset kripto Status (SNT) dan DigiByte (DGB).

Aset kripto Status (SNT) dan DigiByte (DGB) punya berbagai utilitas yang mendukung konsep desentralisasi di jaringan blockchain. Keduanya punya inovasi masing-masing untuk membuat transaksi lebih cepat dan pengaplikasian aplikasi desentralisasi berjalan baik.

So, mari berkenalan lebih dekat dengan Status (SNT) dan DigiByte (DGB) yang baru listing di Tokocrypto pada Selasa, 28 Maret 2022.

Status (SNT)

Apa itu Status (SNT)?

Status (SNT) adalah platform perpesanan open-source dan antarmuka seluler yang memungkinkan pengguna untuk berinteraksi dengan DApps yang berjalan di blockchain Ethereum (ETH). DApps berfungsi seperti Play Store untuk Android atau App Store untuk aplikasi iOS, kecuali itu sepenuhnya dibangun di atas teknologi peer-to-peer (P2P).

Selain messenger, proyek kripto ini juga menyediakan dompet cryptocurrency, yang mendukung ERC-20 dan beberapa token ERC-721 bersama dengan browser web3. Browser membantu publik berinteraksi dengan aplikasi terdesentralisasi di blockchain Ethereum.

Ilustrasi aset kripto Status (SNT).
Ilustrasi aset kripto Status (SNT).

Tujuan akhir Status adalah untuk mempercepat adopsi massal Ethereum DApps. Ini akan dicapai dengan menargetkan segmen pengguna smartphone yang berkembang pesat dan membuat penggunaan DApps menjadi mudah dan intuitif. Selain aplikasi, komunitas Status juga membangun alat infrastruktur yang memberdayakan semua orang untuk bergabung dan membangun web yang lebih baik bersama-sama. Komponen platform utama adalah Incubate, Embark, Studio, Nimbus, dan Keycard.

Baca juga: Mengenal Kadena dan Highstreet, Aset Kripto Berpotensi Cuan di 2022?

Apa yang Membuat Status (SNT) Unik?

SNT adalah token ERC-20 yang dibangun di jaringan Ethereum. Ini adalah token utilitas di dalam platform. Jaringan Status gratis untuk digunakan, tetapi Anda memerlukan SNT untuk mengakses fitur premium aplikasi.

Status ICO terjadi pada 20 Juni 2017, dan terjual habis dalam sehari. Investor menerima 10.000 untuk 1 ETH. Proyek ini mengumpulkan $99 juta. Pada saat itu, satu SNT berharga $0,03365.

Peringkat SNT di CoinMarketCap pada Rabu (30/3) adalah #195, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 262.532.869. Kripto ini memiliki pasokan beredar 3.470.483.788 koin SNT dan maksimal pasokan tidak tersedia.

Ilustrasi aset kripto Status (SNT).
Ilustrasi aset kripto Status (SNT).

Status dirancang untuk berinteraksi dengan DApps di jaringan Ethereum. Pada saat yang sama, ia juga berfungsi sebagai platform perpesanan dan browser web 3.0. Siapa pun yang memiliki akses internet dapat menggunakan aplikasi Status untuk perdagangan bebas, pembayaran P2P, dan komunikasi P2P terenkripsi. Platform ini menggunakan protokol Whisper V5 untuk mendelegasikan node dan mendukung obrolan terdesentralisasi.

Setiap pengguna dapat menggunakan Status (SNT) untuk:

  • Akses, jelajahi, dan interaksi dengan lebih dari 2000 Ethereum DApps
  • Kirim dan terima pesan P2P terenkripsi.
  • Gunakan untuk pembayaran dan smart contract.
  • Simpan dan kendalikan aset kripto pribadi di dompet Status.

Baca juga: Mengenal Contentos dan Biswap, Kripto Utilitas untuk Konten Digital & GameFi

DigiByte (DGB)

Apa itu DigiByte (DGB)?

DigiByte adalah perangkat lunak yang dirancang untuk bersaing dengan aset kripto utama seperti XRP dan Litecoin dengan memprioritaskan keamanan siber dan skalabilitas.

Platformnya menawarkan fitur tambahan yang memungkinkan pengguna untuk mengeluarkan aset, meluncurkan aplikasi, dan menggunakan identitas digital. Selanjutnya, protokolnya dibangun untuk memanfaatkan beberapa algoritma penambangan dan menegakkan kebijakan moneter dengan pasokan maksimum 21 miliar koin DGB.

DigiByte (DGB) diluncurkan pada tahun 2013 menggunakan mekanisme operasi proof-of-work, yang menggunakan proses yang disebut penambangan untuk menghasilkan token DGB baru dan memproses transaksi DGB.

Ilustrasi aset kripto DigiByte (DGB).
Ilustrasi aset kripto DigiByte (DGB).

3 jaringan blockchain DigiByte, dirancang agar dapat beradaptasi, mendukung beberapa metode penambangan. Lima algoritma penambangan berbeda yang didukung DigiByte adalah Sha256, Scrypt, Skein, Qubit, dan Odocrypt.

Peringkat DGB di CoinMarketCap pada Rabu (30/3) adalah #140, dengan kapitalisasi pasar langsung sebesar $ 523.690.815. Kripto ini memiliki pasokan beredar 15.209.843.191 koin DGB dan maksimal pasokan 21.000.000.000 koin DGB.

Baca juga: Mengenal ApeCoin, Kripto Unik & Eksklusif dari Pendiri NFT Bored Ape Yacht Club

Apa yang Membuat DigiByte (DGB) Unik?

DigiByte memungkinkan banyak fitur umum untuk cryptocurrency, memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima koin DGB di seluruh dunia dalam transaksi yang tidak dapat diubah dan tanpa izin.

Selain itu, jaringan memungkinkan pengguna perangkat lunaknya untuk merancang aplikasi terdesentralisasi (dapps) untuk pelanggan menggunakan rangkaian kontrak pintar khusus.

Untuk menjaga agar jaringannya tetap sinkron, DigiByte menggunakan variasi mekanisme konsensus Proof-of-Work (PoW) Bitcoin.

Ilustrasi aset kripto DigiByte (DGB).
Ilustrasi aset kripto DigiByte (DGB).

Berbeda dengan industri pertambangan Bitcoin, di mana perangkat keras khusus diperlukan untuk menjadi penambang, pertambangan DigiByte dapat dilakukan melalui perangkat keras tingkat konsumen, memungkinkan audiens yang lebih luas untuk berpartisipasi dalam jaringannya.

DigiByte dapat memproses transaksi lebih cepat daripada Bitcoin karena lebih sering menambahkan blok baru ke blockchainnya. Transaksi DigiByte diproses dalam waktu sekitar 15 detik, sedangkan waktu rata-rata untuk memproses satu blok transaksi Bitcoin adalah 10 menit.

Status (SNT) & DigiByte (DGB) Listing di Tokocrypto

Tokocrypto terus menghadirkan beberapa aset kripto baru untuk memberikan Anda pelayanan trading yang lebih luas lagi, seperti Status (SNT) & DigiByte (DGB).

Trading SNT/BTC, SNT/ETH, DGB/USDT, DGB/BUSD & DGB/BTC dapat dilakukan mulai tanggal 29 Maret 2022 pukul 16.00 WIB. Kini pengguna dapat melakukan deposit/setoran SNT dan DGB di Tokocrypto sebagai persiapan trading.

The post Apa Itu Aset Kripto Status (SNT) & DigiByte (DGB), Bisa Datangkan Profit? appeared first on Tokocrypto News.

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar