Sejumlah Negara di Eropa Mulai Lakukan Vaksinasi Covid-19

Super Intern . December 28, 2020

Foto: KlikDokter

Teknologi.id - Pandemi virus Covid-19 yang tidak kunjung mereda membuat para ilmuwan dari bidang kesehatan menciptakan vaksin demi melawan virus ini.

Vaksin untuk Covid-19 sendiri sudah banyak didistribusikan ke penjuru negara di berbagai belahan dunia, tidak terkecuali negara-negara di Eropa. Negara tersebut ialah negara-negara anggota Uni Eropa seperti Spanyol, Italia, Hungaria, Slovakia, Jerman, Republik Ceko dan Prancis.

Vaksinasi Covid-19 dilakukan secara bertahap sesuai kelompok yang membutuhkan. Sejumlah negara tersebut telah mendapat dosis vaksin dari Pfizer-BioNTech pada hari Sabtu (26/12) yang selanjutnya akan didistribusikan ke panti jompo dan rumah para pensiunan.

Baca Juga: Virus Corona Jenis Baru Ditemukan, Perlukah Panik?

Vaksinasi yang dilaksanakan beberapa negara di atas dilakukan saat tersiar kabar adanya penyebaran strain baru dari virus Covid-19 di beberapa negara.

Sebagai tambahan, negara-negara di Eropa telah mengonfirmasi terkait strain baru virus Covid-19 yang berasal dari Inggris. Di Spanyol, varian baru virus ini sudah menyebabkan tiga orang yang sebelumnya melakukan perjalanan ke Inggris menjadi korban. Strain baru virus Covid-19 juga dilaporkan telah menewaskan seorang pria di Prancis.

Di benua Asia, strain baru virus Covid-19 sudah sampai di negara yang bersebelahan dengan Indonesia, yakni Singapura dan Thailand. Pemerintah Indonesia pun mengambil langkah antisipasi untuk tidak mengizinkan kedatangan WNA dari Inggris.

Memperkenalkan kelas premium teknologi.id untuk kalian yang ingin belajar FULL STACK DEVELOPER, FRONT END REACT, FLUTTER MOBILE DEVELOPMENT, BACK END PYTHON, dan DATA SCIENCE bersama tech expert dengan materi yang berkualitas serta up to date sesuai yang kalian butuhkan. Segera daftarkan dirimu untuk mendapatkan harga terbaik, jangan sampai ketinggalan!

teknologiid events

Baca Juga: Alat Tes Covid-19 UGM GeNose Siap Dijual, 60 Ribu Sekali Tes

Tedros Adhanom Ghebreyesus, selaku Direktur Jenderal World Health Organization (WHO) menerangkan bahwa pandemi Covid-19 memberikan pelajaran berharga yang bisa dipetik oleh semua orang.

Dalam sebuah video, ia juga mengatakan pandemi Covid-19 bukanlah pandemi yang terakhir, dan epidemi merupakan sesuatu yang nyata dan ada di dalam kehidupan.

Dilakukannya vaksinasi ini diharapkan dapat menekan jumlah angka kasus baru dari virus Covid-19, dan juga sebagai harapan untuk menyambut tahun 2021.

(rh)

teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler