Ratusan Drone Hiasi Langit Malam Korea Selatan, Berisi Pesan Perangi Corona

Luthfiana Mifta . July 07, 2020


Foto: Bgr.com


Teknologi.id - Pemerintah Korea Selatan menggelar pertunjukkan luar biasa dengan menggunakan drone pada Sabtu malam (4/7).  Mereka  tidak mempromosikan acara tersebut karena khawatir akan adanya lonjakan pengunjung dan pertimbangan jarak sosial karena adanya pandemi virus Corona.

Ratusan drone diterbangkan menerangi langit malam di Seoul, Korea Selatan, yang menampilkan pesan-pesan kesadaran dan motivasi untuk memerangi pandemi COVID19. Cahaya yang dihasilkan dari drone-drone yang lepaskan menyajikan pemandangan memukau, kontras dengan gelapnya langit Seoul malam itu.

Baca juga: Korea Selatan Tingkatkan Penjualan Make Up dengan Cermin AR



Dikutip dari AFP, ada sekitar 300 drone yang diprogram membentuk beberapa formasi di atas Sungai Han yang melintasi Kota Seoul. Pertunjukkan drone tersebut dilakukan selama 10 menit di mana banyak gambar yang diperlihatkan. Dimulai dengan gambar masker dengan beberapa drone membentuk lingkaran yang menggambarkan virus untuk mengingatkan warga agar selalu menggunakan masker agar terhindar dari infeksi virus Corona.

Kemudian gambar dua orang yang mengenakan masker dengan tanda panah sebagai pesan untuk mengikuti aturan jarak aman. Gambar selanjutnya tangan dengan air yang berisi pesan agar warga rajin untuk mencuci tangan.

Pertunjukan itu ditutup dengan pesan terima kasih kepada tenaga medis yang berada di garis depan penanganan pandemi serta semua warga Korea Selatan yang mendukung kerja mereka. "THANKS TO YOU (terima kasih untuk Anda)," begitu tulisan drone tersebut dengan gambar hati besar di sebelahnya.

Setelah itu drone membentuk siluet Semenanjung Korea disertai pesan, "Semangatlah Republik Korea." 

Baca juga: Hadapi New Normal, Polytron Produksi Masker Tiga Lapis

Foto: Kementerian Perhubungan Korsel via AFP


Sementara itu, melansir Anadolu Agency, Korea Selatan pada Minggu (5/7), melaporkan 61 kasus baru Covid-19. Itu adalah angka yang cukup tinggi bagi Korea Selatan yang saat ini sudah dinyatakan sukses menangani pandemi.

Baca juga: Kasus Langka, Warga Florida AS Terinfeksi Amoeba Pemakan Otak

(lm)


author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya