Bos Sinovac Klaim Vaksinnya Ampuh untuk Lawan Segala Jenis Virus Corona, Serius?

Alda Yuriska . August 27, 2020

Foto: The Jakarta Post

Teknologi.id - Salah satu kandidat pengembang vaksin COVID-19 asal Beijing, Sinovac, baru-baru ini menyatakan keberhasilan vaksinnya dalam melawan virus Corona.

Bahkan, sang Chairman of the Board dan CEO Sinovac, Yin Weidong pun mengklaim kalau vaksinnya tersebut terbukti efektif melawan berbagai strain virus Corona yang didapatkannya dari beberapa negara.

"Sejak April, kita punya kasus dari luar negeri, mereka menunjukkan gejala di China tapi tidak terinfeksi di sini. Kami mendapat lebih dari 20 strain virus dari mereka, termasuk dari Amerika Serikat, Eropa dan berbagai negara Timur Tengah. Kemudian kami menggunakan serum imun di vaksin kami untuk menetralisir strain virus itu," ujar Weidong.

Baca Juga: Lost Saga Remastered Akan Segera Dirilis, Kapan?

"Kami menemukan semuanya dinetralisir, tak peduli dari mana asalnya. Jadi kami sangat optimistis vaksin kami dapat menetralkan seluruh strain. Kami bisa memprediksi bahwa vaksin kami akan punya efek melindungi di seluruh dunia," sambungnya.

Saat ini, vaksin COVID-19 buatan Sinovac tersebut telah diuji coba di beberapa negara termasuk Indonesia untuk diuji keampuhannya. Selanjutnya, pihak Sinovac pun berjanji akan menyebarkan vaksinnya tersebut ke negara-negara yang memerlukan.

Baca Juga: Microsoft Hadirkan Xbox Edisi Terbatas Bertema Wonder Woman

Lebih lanjut, dikutip dari CGTN (27/08/2020), mereka nantinya akan memprioritaskan vaksinnya tersebut ke beberapa faktor seperti negara dengan populasi besar dan area yang punya tingkat penularan tinggi.

Sinovac sendiri diketahui telah mempunyai fasilitas pabrik baru yang akan memproduksi 300 juta dosis vaksin COVID-19 per tahun untuk memenuhi kebutuhan domestik maupun mancanegara.

(ay)



teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya

Berita Terpopuler