Bill Gates: Amerika Tidak Melakukan Banyak Hal untuk Memerangi Covid-19

Nimas Disri . July 01, 2020

Foto: CNN

Teknologi.id - Bill Gates mengatakan bahwa Amerika tidak melakukan banyak hal untuk memerangi Covid-19. Hal ini ia sampaikan pada penampilan pertamanya di CNN Coronavirus Town Hall setelah delapan minggu. 

Saat Gates muncul di acara tersebut pada bulan April, Amerika mencatat 63.000 kematian dan 1 juta kasus dikonfirmasi Covid-19. Sedangkan pada kemunculannya kali ini, negara itu telah memiliki 124.000 kematian dan 2,4 juta kasus dikonfirmasi.

Baca Juga: Sukses di Indonesia, Chun Li Jadi CEO Lazada Group

"Amerika belum memiliki pesan dan koordinasi kepemimpinan seperti yang Anda harapkan," ujar Gates kepada Anderson Cooper dan Dr. Sanjay Gupta dari CNN. 

Kurangnya kepemimpinan dan koordinasi ditengarai menjadi salah satu alasan mengapa kasus Covid-19 melonjak tajam di Amerika. Gates juga menampik pendapat Trump yang mengatakan bahwa lonjakan kasus semata-mata karena banyak tes yang dilakukan. Anthony Fauci juga menyetujui pendapat Gates ini. Ia mengatakan bahwa hal ini tidak bisa dijelaskan dengan banyaknya tes yang dilakukan dan hanya dapat dijelaskan dengan banyaknya infeksi yang terjadi. 

Baca Juga: Lagi-Lagi, Cuitan Presiden Trump Diberi Label Peringatan oleh Twitter

Gates juga menyesalkan tindakan orang-orang yang menolak menggunakan masker dengan alasan melanggar kebebasan pribadi. "Beberapa orang menganggap, itu seperti permasalahan politik. Sangat disayangkan," ujarnya. 

Gates dan semua orang di dunia ini berharap bahwa vaksin Covid-19 segera hadir di tahun ini atau awal 2021. Namun Gates berpesan, meski vaksin yang hebat itu tersedia, pastikan orang-orang mendapatkannya. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya