Line, Aplikasi Pesan Instan Luncurkan Mata Uang Digital

engineering.linecorp.com

Teknologi.id – Setelah sebelumnya Line mengabarkan akan turut terjun ke dalam ranah mata uang digital (cryptocurrency) yang disampaikan melalui CEO Line Corporation, Idezawa Takeshi pada saat Line Conference 2018 di Maihama Amphitheater, Tokyo, Jepang, saat ini mata uang digital Line tersebut telah resmi diluncurkan.

Tetapi berdasarkan informasi yang dikutip dari The Verge, Senin (3/9/2018), pihak Line tidak melakukan penawaran koin awal (ICO) dan memberikan token secara gratis kepada pengguna. Mata uang digital yang dikeluarkan oleh Line ini berupa token.

Token tersebut dapat digunakan untuk membeli sticker, konten webtoon, dan layanan lain yang tersedia di aplikasi. Token  tersebut hadir pada platform pertukaran mata uang digital Line, Bitbox. Saat ini, Line sudah memiliki sekitar 800 juta token yang diberikan kepada pengguna sebagai bentuk hadiah.

Saat ini Bitbox belum tersedia di AS atau Jepang namun pengguna dapat memiliki poin virtual dan ditukarkan dengan mata uang digital tersebut. Dari sisi keamanan, ICO berada di bawah pengawasan ketat dari Securities and Exchange Commission (SEC) dan Komisi Perdagangan Berjangka Komoditas (CFTC).

Hal tersebut untuk menghindari penipuan dan membangun antusiasme pelanggan dengan memberikan koin digital melalui “airdrops”, atau meluncurkan token yang dilengkapi aset yang nyata.

(yk)

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *