Akuisisi Twitter Oleh Elon Musk Akan Didanai Investor Rusia!

Adhima Ratnaningtyas . June 09, 2022

Sumber: inc.Magazine

Teknologi.id - Proses akuisisi Twitter oleh Elon Musk terus memasuki babak baru seolah tidak akan ada ujungnya. Baru-baru ini, Elon Musk mengatakan bahwa dirinya mungkin mundur dari persetujuan ini jika pihak Twitter tidak memberitahunya data asli tentang akun palsu dan akun spam di Twitter.

Setelah menuduh Twitter menyembunyikan data yang dia minta darinya, berita kemungkinan Elon Musk mundur dari persetujuan akuisisi Twitter ini menarik beberapa investor untuk membantu pendanaannya.

Baca juga: Elon Musk Tuduh Twitter Menghalanginya untuk Tahu Soal Akun Palsu

Salah satu investor yang masuk dalam daftar investor yang bersedia merogoh kocek cukup dalam untuk membantu pendanaan akusisi Musk ini adalah sebuah perusahaan investasi bernama Vy Capital yang berbasis di Dubai. Pemiliknya diketahui bernama Alexander Tamas yang sebelum mendirikan Vy Capital pernah menjalin kerjasama dengan miliarder Rusia-Israel bernama Yuri Milner. 

Selain itu, Alexander Tamas juga merupakan salah satu investor di perusahaan Elon Musk yaitu SpaceX, serta kabarnya, Tamas juga adalah orang yang menghubungkan Musk dengan Milner.

Dikutip dari The Strait Times, Vy Capital merupakan investor terbesar ke-3 dalam list investor yang bersedia mendanai akuisisi Musk, tepat setelah miliarder Larry Ellison dan Sequoia Capital. Total dana yang siap diberikan Vy Capital untuk mendanai akuisisi Musk adalah sebesar US$ 700 juta.

Foto: Website Vy Capital

Vy Capital sendiri bisa dibilang sebagai perusahaan misterius, karena hanya memiliki sebuah halaman website misterius tanpa menu atau informasi kontak, namun nilai asetnya dikabarkan mencapai lebih dari US$ 5 miliar.

(AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar