Top 10 Startup dengan Ranking Teratas di Dunia

Startupranking membuat daftar 10 startup dengan skor tertinggi. Di peringkat pertama ada Airbnb, startup asal Amerika Serikat tersebut berhasil memperoleh skor 93.308 tertinggi dibandingkan dengan lebih dari 26 ribu startup lain yang ada di seluruh dunia. Menyusul Airbnb, di posisi kedua ada Medium, startup yang memberi layanan berbagi tulisan ini mendapatkan skor sebesar 93.171. Di peringkat ketiga ditempati Uber, perusahaan layanan transportasi online ini mendapatkan skor 93.161.

Airbnb adalah startup yang memberikan layanan online bagi yang ingin menyewakan rumah/kamar pribadi/apartemen. Siapapun bisa menyewakan rumah/kamar/apartemennya secara harian layaknya hotel. Startup ini didirikan pada tahun 2008 dan sempat memunculkan kekhawatiran bagi para pelaku perhotelan maupun penginapan konvensional di seluruh dunia, termasuk di Indonesia.

Dari daftar 10 startup dengan skor tertinggi tersebut, sebagian besar di dominasi oleh startup asal Amerika Serikat, dengan lima diantaranya berasal dari Negeri Paman Sam tersebut, dua dari Kanada, masing-masing satu startup dari Australia, Hongkong dan Hungaria. Sementara itu, startup asal Indonesia yang meraih skor tertinggi adalah Tokopedia dengan skor 84.549 dan berada di peringkat 31 dunia. (nks)

Baca juga: Kategori Startup Indonesia Paling Diminati Investor.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *