Tesla Hampir Menembus 1 Juta Pengiriman Mobil Secara Global

Yusrizal Azwar . January 03, 2022
Foto: News Portal by AfricaX


Teknologi.id - Tesla mengatakan pada hari Minggu bahwa pihaknya mengirimkan hampir 1 juta kendaraan pada tahun 2021, hampir dua kali lipat dari tahun sebelumnya, hasil yang lebih baik dari yang diharapkan meskipun ada tantangan pasokan global.


Produsen mobil listrik AS mengirimkan lebih dari 936.000 mobil dari semua model pada tahun 2021, meningkat 87% dibandingkan tahun sebelumnya, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan.


Tesla telah mengumumkan Januari lalu bahwa mereka bertujuan untuk meningkatkan pengiriman sebesar 50% per tahun selama beberapa tahun. Namun hasilnya justru jauh melebihi tujuan itu.


Baca Juga: Samsung Gaming Hub Menghadirkan Semua Layanan Game Favorit Anda 


Perusahaan yang baru-baru ini memindahkan kantor pusatnya dari Palo Alto, California ke Austin, Texas, menjual 911.208 kendaraan Model 3 dan Model Y serta 24.964 kendaraan model S dan X yang mewah (dengan harga masing-masing $90.000 dan $100.000 atau sekitar Rp.1,2M hingga 1,4M). Pada kuartal keempat tahun 2021 saja, Tesla mengirimkan 308.600 mobil secara global.


Tesla telah berhasil mengatasi masalah logistik global yang melanda industri otomotif. Elon Musk sebelumnya mengatakan dia bisa mengatasi banyak kekurangan semikonduktor dengan menggunakan desain chip baru dan perangkat lunak penulisan ulang.


Tesla mendapat dorongan lain pada bulan Oktober ketika menerima pesanan untuk 100.000 mobil listrik dari perusahaan rental Hertz, yang akan selesai pada tahun 2022.


Pengumuman ini membuat pabrikan mobil itu masuk ke dalam jajaran perusahaan terpilih yang bernilai lebih dari $1 triliun di pasar saham.



Tesla mengakui bahwa mereka sedang di bawah pengawasan regulator NHTSA, yang sedang memperbaiki sistem autopilot atas masalah keamanan.


Pembuat mobil ini juga telah menyetujui tentang peyalahgunaan perangkat lunaknya untuk mencegah pengemudi bermain video game di fitur mobil saat berkendara, mengikuti penyelidikan keselamatan pemerintah.

Baca Juga: Cermin Pintar ini Dapat Menjawab Pertanyaan dan Memutar Musik

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar