Startup Flip Dapat Suntikan Dana Segar Rp 1,4 Triliun

Aldirafi Gani . June 22, 2022
 Flip Dapat Pendanaan Segar Rp 1,4 T dari Investor. Foto: Detik Finance


Teknologi.id - Flip, startup yang bergerak dalam bidang financial technologies (fintech), kali ini mendapatkan pendanaan segar Seri B dengan total sekitar Rp 1,4 T. Pendanaan ini diraih dalam jangka kurang dari satu tahun setelah sebelumnya juga mendapat pendanaan Seri B.

Pendanaan tersebut berasal dari Tencent, perusahaan teknologi besar asal China. Beberapa investor lain juga ikut serta dalam putaran ini, diantaranya ada Guillaume Pousaz, Pendiri & CEO Checkout.com, melalui Zinal Growth; Gokul Rajaram, Executive di Doordash dan Board Member di CoinBase dan Pinterest; dan Michael Vaughan, mantan Chief Operating Officer (COO) Venmo.

Dana yang telah diperoleh akan digunakan untuk melakukan pengembangan yang terfokus pada tim teknik (engineering) dan produk. Dana tersebut juga akan digunakan untuk investasi pada pengembangan produk baru dan teknologi. Hal ini dilakukan guna meningkatkan kualitas layanan dan pengembangan bisnis.

"Kami percaya dengan potensi pembayaran P2P (peer-to-peer) yang sangat besar di Indonesia di mana sudah menjadi kebiasaan untuk mengirim uang melalui transfer, baik untuk keperluan pribadi, keluarga atau rumah tangga. Hingga saat ini, kami telah berhasil mengoptimalkan segmen-segmen tersebut melalui pemahaman kami yang berfokus pada pelanggan.” ujar Rafi

Baca Juga: Google Hingga Facebook Diblokir dari RI Jika Tidak Mendaftar PSE

Flip menjadi alternatif transfer bagi beberapa orang karena biaya layanannya yang lebih murah dibanding kompetitor. Tak hanya itu, Flip memiliki produk yang cukup kumplit, diantaranya yaitu Flip menyediakan layanan berbayar P2P online yang menyediakan layanan transfer antarbank dengan lebih dari 100 bank domestik, pengiriman uang internasional (Flip Globe) ke lebih 45 negara, top up dan isi ulang e-wallet, pulsa, paket internet, tagihan dan token listrik serta Flip juga menyediakan Flip for Business yang menjadi solusi bagi bisnis/perusahaan.

Pada awalnya Flip didirikan tahun 2015 oleh tiga orang alumni Universitas Indonesia: Rafi Putra Arriyan, Luqman Sungkar, dan Ginanjar Ibnu Solikhin.

Flip merupakan salah satu fintech yang terus berkembang pesat. Pada paruh pertama 2022, jumlah karyawan flip mengalami peningkatan sebesar 30% dengan total jumlah karyawan lebih dari 400 orang. 

Baca Juga: Kini Fall Guys ala Benteng Takeshi Dapat Dimainkan Secara Gratis

(ag)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar