Sempat Ditutup, Apple Kembali Buka Toko di China

merindafaradianti . March 19, 2020


Foto: techno.okezone.com


Teknologi.id - Apple telah membuka kembali semua 42 toko ritel bermereknya di China pada hari ini, seorang juru bicara perusahaan dikonfirmasi untuk Bloomberg dan Reuters.


Toko-toko telah tutup pada awal Februari karena Cina membatasi perjalanan dalam upaya untuk memperlambat wabah virus korona, tetapi mereka telah secara bertahap dibuka kembali selama beberapa minggu terakhir.

Baca juga : Batas Streaming Go Live dari 10 Hingga 50 Orang Selama Coronavirus

Apple mengatakan bahwa penutupan toko di China, salah satu pasar terbesar perusahaan, adalah alasan utama mengapa mereka terpaksa merevisi panduan kuartalan ke bawah bulan lalu.

Sementara situasi di Cina mungkin membaik, Apple kemungkinan akan terkena dampaknya di tempat lain ketika virus menyebar di seluruh dunia.

Baca juga : Ramai-ramai Raksasa Perusahaan Teknologi Perangi Hoaks Corona

Minggu ini perusahaan menutup 17 toko di Italia setelah pemerintah mengunci negara. "Menurut saya China mengendalikan virus korona," kata CEO Tim Cook dalam sebuah wawancara dengan Fox Business dua minggu lalu.

"Maksudku, kamu melihat angka-angkanya, mereka turun dari hari ke hari. Dan saya sangat optimis di sana. " Cook kemudian menunjukkan bahwa pemasok Apple membuka kembali pabrik, yang penutupannya juga menyebabkan Apple menurunkan panduannya karena kendala pasokan yang diproyeksikan.

(mfd)



author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar