Sagara Technology Siap Bantu Bangun Ekonomi Digital di Indonesia

Sarah Amalia . September 25, 2019
Ekonomi Digital

Teknologi.id - Saat ini Indonesia tengah masuk dalam era digital, dimana hampir semua kemungkinan dapat dikendalikan dengan adanya internet. Penggunaan internet oleh masyarakat semakin meningkat, seiring dengan perkembangan yang pesat dari ekonomi digital.

Ekonomi digital sebagai wujud ekonomi modern berbasis teknologi dijadikan sebagai sebuah gaya hidup oleh sebagian besar manusia masa kini. Bahkan Presiden Joko Widodo memiliki sebuah visi besar dalam sektor ekonomi digital.

Bagaimana tidak, Jokowi menargetkan Indonesia untuk menjadi kekuatan ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara pada tahun 2020, dengan perencanaan nilai transaksi e-commerce mencapai 130 juta US Dollar pada tahun 2020.

Baca juga: Sagara Technology Siap Membantu Melahirkan Startup Startup Terbaik Tanah Air

Pemerintah memiliki dasar yang kuat dalam mencanangkan target ini yaitu melihat fakta bahwa perilaku masyarakat Indonesia sangat berorientasi digital. Data dari Asosiasi Penyedia Jasa Internet Indonesia (APJII) serta We Are Social menyebutkan bahwa pengguna internet Indonesia berada di kisaran 52%, dan sebagian besar diantaranya mengakses internet secara mobile selama 4 jam per hari.

Sagara Technology merupakan perusahaan konsultan teknologi dan produk digital yang memproduksi dan menyediakan produk pengembangan perangkat lunak premium, pelatihan dan talenta.

Dalam mewujudkan ekonomi digital di Indonesia, Sagara Technology juga ikut berpartisipasi dalam mendampingi beberapa perusahaan startup teknologi, perusahaan non-teknologi, management consulting company, dan UKM-UKM yang ada di Indonesia seperti:

1. Ruangguru.com

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi terbesar dan terlengkap di Indonesia yang berfokus pada layanan berbasis pendidikan dan telah memiliki lebih dari 6 juta pengguna serta telah mengelola lebih dari 150.000 guru yang menawarkan jasa di lebih dari 100 bidang pelajaran.

Ruangguru berkomitmen untuk menjadi mitra bagi pemerintah daerah demi memberikan pendidikan berkualitas melalui Sistem Manajemen Belajar (LMS). Pada Tahun 2018, Ruangguru berhasil bekerja sama dengan 32 (dari 34) pemerintah provinsi dan lebih dari 326 pemerintah kota dan kabupaten di Indonesia.

Selain itu, Ruangguru juga menawarkan video belajar berlangganan, marketplace les privat, layanan bimbingan belajar on-demand, tryout ujian online, dan lain-lain. Hal ini sangat membantu dalam memajukan ekonomi digital di indonesia.

Baca juga: 15 Software House Terpercaya dan Terbaik di Indonesia Rekomendasi Teknologi.id

2. PT. CICIL Solusi Mitra Teknologi (cicil.co.id)

PT CICIL Solusi Mitra Teknologi merupakan badan hukum yang didirikan berdasarkan Hukum Republik Indonesia. Berdiri sebagai perusahaan yang telah diatur oleh dan dalam pengawasan Otoritas Jasa Keuangan (OJK) di Indonesia. Perusahaan menyediakan layanan interfacing sebagai penghubung pihak yang memberikan pinjaman dan pihak yang membutuhkan pinjaman meliputi pendanaan dari individu, organisasi, maupun badan hukum kepada individu atau badan hukum tertentu.

PT CICIL Solusi Mitra Teknologi tergolong dalam perusahaan fintech yang sedang berkembang pesat di Indonesia, sehingga PT CICIL Solusi Mitra Teknologi dapat memajukan ekonomi digital di indonesia.

3. Blue Bird Group

Blue Bird Group merupakan perusahaan transportasi asal Indonesia. Perusahaan ini didirikan pada tahun 1972 di Jakarta. Perusahaan ini melayani jasa transportasi dan pariwisata. Blue Bird Group memiliki cabang hampir di kota besar seluruh indonesia.

Saat ini Blue Bird Group terus mengembangkan teknologi dengan menyediakan jasa transportasi secara digital.

Dari beberapa mitra tersebut, Sagara Technology siap membantu start up baru atau UKM yang ada di indonesia untuk bersaing dalam ekonomi digital. Sagara Technology juga menargetkan untuk membantu setidaknya 10 start up baru sampai akhir 2019 untuk mengembangkan inovasinya. (NA)
author
0 orang menyukai ini

Berita Menarik Lainnya

Tinggalkan Komentar

0 Komentar