Responden di Seluruh Dunia yang Memiliki Perangkat AI

Sejak tahun 2010, PwC setiap tahun mensurvey ribuan konsumen di seluruh dunia untuk melacak perilaku belanja. Dalam survey tahun ini, PwC menjangkau lebih dari 22.000 konsumen di 27 wilayah di seluruh dunia. Survey ini termasuk untuk melihat pengaruh teknologi artificial intelligence (AI) atau kecerdasan buatan terhadap perilaku belanja konsumen serta melihat seberapa banyak perangkat AI digunakan oleh konsumen online.

Hasil dari survey yang dapat dilihat dari diagram diatas ini menunjukkan sebanyak 58% persen responden dari 22.000 menyatakan bahwa mereça tidak tertarik dengan penerapan AI maupun memiliki perangkat AI. Terbanyak kedua adalah sebanyak 32% responden menyatakan bahwa mereka belum memiliki perangkat AI namun berencana memilikinya. Disamping itu, sebanyak 10% responden menyatakan bahwa mereka telah memiliki perangkat AI. (nks)

Sumber: PwC, Global Consumer Insight Survey, 2018.

Baca juga: Barang atau Jasa Paling Diminati di Toko Online Indonesia.

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *