Meski Pandemi Selesai, Twitter Bakal Izinkan Pegawai WFH Selamanya

Indah Mutia Ayudita . May 13, 2020

Foto: ED Times

Teknologi.id - Baru-baru ini Twitter mengumumkan kebijakan yang mengizinkan para pegawainya untuk tetap bekerja dari rumah  (work from home/WFH) selamanya meskipun pandemi COVID-19 selesai.

Pertimbangan ini diambil karena perusahaan memandang bahwa program WFH yang diterapkan untuk para pegawainya berjalan lancar dan sukses selama masa pandemi. Meskipun begitu, para pegawai tersebut juga diperbolehkan untuk kembali bekerja di kantor seperti biasanya ketika sudah dibuka nanti.

Selain Twitter yang memberikan kebebasan WFH, sebelumnya beberapa raksasa teknologi seperti Google dan Facebook juga memperbolehkan para pegawainya untuk bekerja di rumah sampai akhir tahun nanti.

Baca juga: WHO Siapkan Aplikasi Khusus Cek Gejala Virus Corona

"Beberapa bulan terakhir telah membuktikan bahwa (bekerja dari rumah) dapat dilakukan, jadi, jika pegawai kami memungkinkan untuk bekerja dari rumah, dan ingin terus bekerja dari rumah, kami akan memperbolehkannya," begitu kata perwakilan Twitter melalui blog resminya.

Wacana Twitter untuk memperbolehkan WFH selamanya ini sebelumnya juga telah dilaporkan salah satu pegawainya yang mendapat email dari sang CEO, Jack Dorsey.

Email itu dikirimkan Dorsey kepada seluruh pegawainya pada Selasa (12/5) waktu setempat untuk memberitahu bahwa perusahaan mengizinkan mereka bekerja dari rumah secara permanen.

Namun ada beberapa pekerjaan yang perlu dilakukan di kantor seperti pemeliharaan ekosistem server Twitter. Selain itu, Dorsey juga menuliskan bahwa kantor Twitter tidak akan dibuka sampai September 2020 dan membatalkan seluruh jadwal perjalanan bisnis mereka.

Baca juga: Bukannya Pakai Produk Sendiri, Bos Xiaomi Malah Tercyduk Pakai iPhone

Sebelumnya, perusahaan yang berbasis di San Fransisco ini telah menerapkan kebijakan WFH sejak Maret lalu dan akan terus berlangsung selama setidaknya sampai bulan September mendatang.

Saat ini, perusahaan di seluruh dunia juga sedang mencari cara agar kantor dapat beroperasi kembali secara bertahap sambil mencari langkah-langkah baru untuk menjaga jarak antar pegawai.

(im)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya