Kompetisi Empat Arah di Antara Raksasa Smartphone China

Pangsa pengiriman yang dilakukan oleh vendor smartphone China pada Q1 2018

Menurut data dari Canalys, empat merek ponsel teratas yang dijual di pasar domestik China pada kuartal pertama 2018 adalah Huawei (21,2 juta unit), OPPO (16,5 juta unit), Vivo (14,2 juta unit), dan Xiaomi (13,2 juta unit) . Keempat vendor terkemuka ini menyumbang pangsa pasar sebesar 73 persen, membentuk “struktur berbentuk T” di pasar ponsel pintar China. Di pasar yang brutal ini, merek lapis kedua seperti Jinli, Lenovo, Meizu, ZTE, dan Coolpad telah tertinggal, dan situasi mereka menjadi semakin sulit.

Ketika pasar Cina mulai menjadi sangat jenuh, para produsen ponsel China telah memilih untuk mengambil pengalaman kompetitif yang dibuat di pasar domestik mereka dan berangkat ke luar negeri. Dijanjikan bonus demografi dan persaingan pasar yang lemah di India dan Asia Tenggara, misalnya, telah menyebabkan mereka menjadi medan perang baru bagi vendor smartphone Cina yang lapar.

Bagan di bawah ini menunjukkan pangsa pengiriman dari masing-masing vendor smartphone China teratas.

Berita ini telah tayang di Statista. Baca berita sumber.

Baca juga: Pangsa Pasar Samsung dan Apple Menurun Karena Smartphone Tiongkok (2013-2017).

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *