Kekuatan Vendor Cina di Pasar Smartphone India

India adalah salah satu negara tujuan yang paling populer untuk Amerika Serikat. Vendor asing tampaknya telah menggunakan katalis ini untuk keuntungan mereka.

Meskipun Samsung dari Korea Selatan memimpin rekan-rekannya, data IDC (Internasional Data Corporation) menunjukkan bahwa Xiaomi, Vivo, Lenovo dan Oppo dari cina menambahkan hingga lebih dari 45 persen.

Mereka telah mengambil pengguna smartphone, tidak hanya menawarkan iklan yang serupa dengan harga yang jauh lebih terjangkau, tetapi mereka juga membanjiri industri periklanan TV dengan pemasaran yang efektif.

Mudahnya smartphone masuk ke negara India ini membuat para vendor berlomba-lomba memasarkannya disana, bahkan Xiaomi smartphone dari Cina mendirikan pabrik di India pada awal 2015. Kapasitas produksi maksimumnya diperkirakan mencapai dua juta unit setiap kuartal.

Statistik ini menunjukkan kekuatan vendor Cina di Pasar smartphone India.

Tingginya minat masyarakat India untuk memiliki smartphone membuat negara tersebut merangkak naik menjadi pasar smartphone terbesar kedua sedunia.

Peringkat ini sebelumnya ditempati oleh Amerika Serikat, sebagai salah satu negara adidaya di dunia. Hal ini dapat terjadi berkat dua merek smartphone, yakni Samsung dan Xiaomi.

Kabarnya, kedua vendor tersebut mengirimkan hampir setengah pengiriman global mereka ke negara Bollywood tersebut.

Pada 2017, ada sekitar 650 juta pengguna ponsel, dari 300 juta smartphone yang digunakan. Menurut CNN / Counterpoint Research, jumlah ini diperkirakan mencapai hampir setengah juta dalam lima tahun ke depan.

Artikel ini telah tayang di http://statista.com dengan judul “Chinese vendors strong in Indian smartphone market”, https://www.statista.com/chart/13791/chinese-vendors-strong-in-indian-smartphone-market/

Baca juga: Merosotnya Pasar Smartphone di Era 5G

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *