Saham Facebook Turun 8%, Mark Zuckerberg Kehilangan Rp 81 Triliun

nytimes.com

Beredarnya berita pencurian data pengguna membuat saham Facebook turun sekitar 8%. 50 juta data pengguna telah digunakan oleh Perusahaan data analis Cambridge Analytica, perusahaan yang mengelola iklan Facebook untuk Presiden AS Donald Trump pada masa 2016 tanpa seizin Facebook. Kabar mengatakan bahwa data tersebut digunakan untuk sebuah koran di Inggris.

Kabar pencurian data pengguna tidak hanya menurunkan harga Facebook namun membuat sang Pendirinya, Mark Zuckerberg kehilangan kekayaannya sebesar Rp 81,81 triliun. Seperti dikutip dari CNBC International, menurut Courtney Yu, Direktur Penelitian dari Equilar, Zuckerberg, bersama dengan organisasi yang terafiliasi dengannya seperti Chan Zuckerberg Initiative memiliki lebih dari 403 juta lembar saham Facebook. Terdiri dari 9,35 juta saham Kelas A dan 393,94 juta saham Kelas B. Saat ini seluruh saham tersebut masih bernilai Rp 924,75 triliun.

Penurunan saham Facebook sejak awal tahun 2018 ini tetap menjadikan Zuckerberg orang terkaya keempat di dunia, setelah Jeff Bezos, Bill Gates dan Warren Buffet.

Sumber: CNBC Indonesia

Baca Juga: Inilah 8 Konglomerat Terkaya di Jagat Teknologi Dunia.

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *