Jeff Bezos Kritik Joe Biden Atas Cuitannya Soal Inflasi

Adhima Ratnaningtyas . May 15, 2022

Foto: BBC

Teknologi.id - Jeff Bezos baru-baru ini mengkritisi presiden Amerika Serikat, Joe Biden, atas cuitannya di Twitter yang berbicara soal mengatasi inflasi.

Mantan CEO Amazon itu mengutip cuitan Twitter Joe Biden yang ditulis pada 13 Mei lalu yang membicarakan soal cara mengatasi inflasi.

Joe Biden menulis, "Kalian ingin menurunkan inflasi? Mari pastikan perusahan-perusahaan besar membayar kewajiban mereka (pajak)."

Jeff Bezos tiba-tiba menjadi ramai diperbincangkan setelah Ia menanggapi cuitan presiden Amerika Serikat tersebut pada Sabtu, (14/5/2022) kemarin.

Dalam tanggapannya, Bezos menuliskan, "Badan Pengurus Disinformasi (Disinformation Board) yang baru dibentuk itu harus meninjau tweet ini, atau mereka (pemerintah) seharusnya membentuk  Badan Non Sequitur baru saja. Menaikkan pajak perusahaan bisa didiskusikan. Mengatasi inflasi sulit didiskusikan. Mencampurkan mereka adalah sebuah misdireksi."

Baca Juga: Saingi Elon Musk, Jeff Bezos Mau Buat Kantor di Luar Angkasa

Meski Biden tidak menyebutkan Amazon secara spesifik, namun presiden Amerika Seriket tersebut pernah mengkritisi Amazon dalam pembayaran pajak mereka.

Amazon sendiri tidak membayarkan pajak penghasilan mereka pada 2017 dan 2018, ketika Jeff Bezos masih menjabat sebagai CEO perusahaan raksasa tersebut, membuat banyak orang berspekulasi bahwa mantan CEO Amazon itu merasa tersindir dengen tweet sang presiden sehingga meresponnya seperti itu.

Inflasi yang terjadi di Amerika memang cukup parah dan menyentuh angka 8.3% pada April lalu, hampir memecahkan rekor selama 40 tahun, mengakibatkan harga kebutuhan dasar dan minyak serta sumber daya lainnya meningkat pesat. The Fed atau Federal Reverse sendiri tengah menangani inflasi yang terjadi dengan menaikkan pajak dan masih akan terus melakukannya hingga inflasi turun ke angka 2%.

 (AR)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar