Hadapi New Normal, Polytron Produksi Masker Tiga Lapis

Nimas Disri . July 06, 2020

Foto: The Telegraph

Teknologi.id - Produsen elektronik terbesar di Indonesia, Polytron, kini memproduksi masker tiga lapis untuk memenuhi kebutuhan masker dalam masa new normal. Hal ini didasari oleh keterbatasan produksi masker dalam negeri sehingga Polytron berinovasi untuk membuat masker yang layak dipakai masyarakat dan tenaga medis. 

Baca Juga: Peneliti Buktikan Masker dan Physical Distancing Mampu Cegah Corona

Masker tiga lapis buatan Polytron ini dirancang dengan detail untuk memastikan penggunanya tetap nyaman dan tidak kesulitan dalam bernapas. Lapisan luarnya didesain khusus dengan material PP non-woven yang tahan air sehingga mencegah masuknya droplet atau cairan. Lapisan tengahnya dibuat dari PP meltdown yang berfungsi menyaring debu, bakteri, dan virus. Sedangkan bagian terdalamnya atau lapisan ketiga adalah bahan yang mampu menyerap cairan dan droplet dari pernapasan, baik dari mulut maupun hidung penggunanya.

Foto: Polytron

Masker ini dilengkapi juga dengan single wire nose bridge yang dapat disesuaikan dengan kontur hidung pengguna serta elastic ear strap yang memastikan mulut dan hidung tertutup dengan baik. 

Perwakilan Polytron, Bambang Athung, menuturkan, "Teknologi Polytron untuk memproduksi alat elektronik, seperti LED TV menjadi modal utama memproduksi masker tiga lapis yang diproduksi di dalam ruangan super bersih, nyaman, dan berstandar internasional."

Baca Juga: Kasus Covid-19 Melonjak, Facebook dan Instagram Pasang Peringatan untuk Kenakan Masker

Bambang juga mengatakan bahwa masker buatan Polytron ini sudah lolos uji standar internasional BFE 3 micron (Bacterial Filtration Efficiency) yang mewajibkan sebuah masker dapat menyaring droplet, virus, dan bakteri. Masker ini juga telah memenuhi PFE 0,1 micron (Particle Filtration Efficiency). Hasil uji inilah yang membedakan masker produksi Polytron dengan masker harian lainnya.

Masker Polytron ini hadir dalam dua kemasan, yaitu PM 1050W (50 masker per kotak) dan PM 1005 (lima masker per plastik dalam satu kotak). Kedua jenis masker ini dijual dengan harga Rp150 ribu per kotak dengan isi 50 masker. 

(nd)

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya