Tahun 2019 Sebentar Lagi! Grab Siap Merekrut 1000 Tenaga Ahli

Tahun 2019 Sebentar Lagi! Grab Siap Merekrut 1000 Tenaga Ahli

Teknologi.id – Grab tentunya sudah menarik perhatian komunitasnya di kawasan Asia Tenggara. Perusahaan yang bermarkas di Singapura ini, membuat Grab siap merekrut 1000 tenaga ahli pada 12 bulan ke depan untuk mengukuhkan keberadaan mereka di Asia Tenggara.

Dikutip dari CNN Indonesia, 1000 tenaga profesional ini akan melengkapi tim teknologi yang telah dibangun dalam setahun terakhir dan beranggotakan dua ribu orang.

Salah satu tujuan Grab siap merekrut 1000 tenaga ahli ini adalah untuk meningkatkan sumber daya secara masif dan untuk menjadi super-app yang paling dicari di Asia Tenggara.

Selain menambah tim teknis, mereka juga telah meluncurkan pusat penelitan dan pengembangan (R&D) yang baru di Malaysia. Setelah sebelumnya memiliki 5 R&D Centre di Singapura, Beijing, Seattle, Ho Chi Minh, dan Jakarta.

“Kami meluncurkan pusat R&D baru di Malaysia dan sedang mencari untuk mempekerjakan 100 pekerja profesional di negara yang akan dikerahkan pada proyek teknologi mendalam untuk bisnis ini,” kata Gathani, seperti dikutip dari Tech Wire Asia.

Baca juga: Begini Bocoran Untuk Tips Melamar Kerja di Google

Grab sendiri merupakan salah satu perusahaan rintisan yang berstatus unicorn di Asia Tenggara. Dukungan modal dan jaringan di berbagai negara membuat mereka memiliki pemahaman yang dalam tentang kebutuhan transportasi di wilayah tersebut. Sebagai catatan, unicorn adalah titel yang disematkan kepada setiap perusahaan dengan valuasi aset yang mencapai US$1 miliar.

Pada 2018, perusahaan ini mendapatkan pemasukan yang mencapai US$1 miliar dan pada 2019 nanti ditargetkan untuk mengantongi US$2 miliar.

Target Lainnya dari Perusahaan

Di Indonesia, mereka juga menargetkan akan menjadi everyday super-app atau melayani kebutuhan masyarakat sehari-hari.

“Misalnya untuk medical dan health care dan juga untuk travel services yang akan kita sambut di tahun 2019,” ujar Managing Director Grab Indonesia Ridzki Kramadibrata, akhir pekan lalu.

Ridzki mengungkapkan bahwa pengembangan layanannya tersebut akan merambah ke layanan finansial misalnya top-up. Merupakan janji yang akan job seeker tunggu-tunggu sepertinya, bukan?

(ZS)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *