Startup ‘Goola’ Besutan Putra Jokowi Dapat Suntikan Dana Rp 71 Miliar

Goola
Foto: dailysocial.id

Teknologi.id – Goola, startup minuman tradisional Indonesia yang didirikan pada tahun 2018 oleh putra pertama Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming dan Kevin Susanto, baru saja mendapatkan pendanaan pada, Sabtu (17/08/2019).

Pendanaan senilai USD 5 juta atau Rp 71 miliar ini didapat dari firma modal ventura, Alpha JWC Ventures.

Baca juga: Fitur Baru Google Ini Bantu Guru Ungkap Murid yang Lakukan Plagiarisme

Goola merupakan startup minuman tradisional dengan sentuhan modern yang terinspirasi dari tren bubble tea. Startup ini menyasar kalangan muda, sehingga mengusung konsep “grab-and-go” untuk pengemasan dan penyajiannya.

Ada beragam produk minuman yang ditawarkan, mulai dari es doger, es kacang hijau dan aneka minuman lainnya.

Saat ini Goola memiliki lima unit gerai yang tersebar di pusat perbelanjaan Jakarta. Pasca pendanaan, rencananya, startup ini bakal membuka 15 gerai tambahan di akhir 2019 ini. Secara keseluruhan, akan ada 100 gerai pada 2020. Goola juga berencana akan mulai membuka toko di negara Asia Tenggara lainnya tahun depan.

Selain penambahan gerai, dana investasi yang didapatkan juga akan difokuskan Goola untuk mengimplementasikan pendekatan new retail. Realisasinya adalah dalam pengembangan aplikasi. Saat ini proses pengembangannya tengah berjalan di internal.

Baca juga: Lebih Praktis, Begini Cara Login Google Pakai Sidik Jari

Aplikasi Goola akan didesain untuk memaksimalkan pengalaman transaksi pelanggan melalui jalur online tanpa antrean, program loyalitas, dan lain-lain.

Selain itu, aplikasi ini juga akan membantu pengelola menganalisis pola konsumsi para pelanggan sehingga dapat terus memperbaiki layanan serta produk yang ditawarkan.

(FM)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending