Bisnis Dekorasi Rumah Semakin Populer Dikala Pandemi

Elita Dyani . July 30, 2021

Foto: Decorate Your Home with Indoor Plants — Swell Made Co. | Stationery, Gifts + Decor


Pandemi Covid-19 yang ada sejak awal tahun 2020 berefek buruk bagi bisnis di berbagai industri. Mulai dari industri penerbangan, pariwisata, hingga makanan cepat saji merasakan dampak dari adanya pandemi.

Tren stay at home menjadi sangat populer saat ini. Masyarakat yang tadinya banyak beraktifitas di luar, akhirnya memilih untuk berdiam diri di rumah demi mencegah tertular virus Covid-19. Kegiatan kantor hingga kegiatan pembelajaran dilakukan secara daring.

Tren yang ada di masa pandemi ini ternyata menguntungkan bagi para pemilik bisnis dekorasi. Sejalan dengan aktivitas di rumah saja, masyarakat khususnya anak-anak muda berusaha untuk membuat rumah terutama kamar mereka menjadi senyaman mungkin. Hasilnya adalah mereka memutuskan untuk mendekorasi ulang kamar mereka, mulai dari warna dinding, meja belajar, tempat tidur, hingga menambahkan hiasan-hiasan di dinding untuk menambah nilai estetika. Generasi muda juga lebih tertarik dengan dekorasi seperti sprei, horden, dan hiasan dinding yang memiliki pola yang simple dengan warna-warna yang tidak terlalu mencolok.

Menurut riset yang dilakukan oleh Mordor Intelligence, pasar home furniture di Indonesia akan semakin mengalami pertumbuhan hingga tahun 2025.

Pemilik bisnis dekorasi rumah dapat memanfaatkan ecommerce seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, atau media sosial seperti Instagram dan Twitter untuk menjual dan mempromosikan produk mereka.

Tertarik untuk mulai berbisnis bahan dekorasi rumah?

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler