Banyak Pemain Animal Crossing, Nintendo Raih Peningkatan Penjualan Hingga 400%

Nimas Disri . August 07, 2020

Foto: Cosmopolitan Indonesia 

Teknologi.id - Pandemi Covid-19 tampaknya membawa kisah lain bagi perusahaan konsol game asal Jepang, Nintendo. Saat banyak sektor bisnis lesu, perusahaan ini justru mencatat lonjakan penjualan yang masih terus berlangsung hingga kini. 

Banyak orang di dunia yang beralih ke konsol game Nintendo Switch di masa-masa pandemi ini, apalagi saat Animal Crossing menjadi topik perbincangan hangat di media sosial. Hal ini terbukti dengan penjualan sebanyak 5,7 juta perangkat Nintendo dari bulan April hingga Juni 2020, yang mana menggandakan penjualan dari tahun lalu. 

Baca Juga: Flashsale Reno4 Ludes dalam 3 Menit!

Pada laporan kuartal yang berakhir Juni lalu, perusahaan mengumumkan bahwa mereka menghasilkan laba operasional sebesar 145 miliar yen ($1,37 miliar) yang menandai lonjakan penjualan 428% jika dibandingkan dengan waktu yang sama di tahun sebelumnya. 

Peningkatan penjualan yang fantastis ini tak lepas dari pamor Animal Crossing: New Horizons yang banyak diperbincangkan netizen sejak pandemi Covid-19 merebak. Permainan yang menawarkan pulau virtual ini memungkinkan penggunanya untuk memancing, menangkap serangga, hingga bermain di pantai.  

Nintendo secara keseluruhan telah menjual 22,4 juta kopi Animal Crossing dengan 10,6 juta kopi pada kuartal terbaru. Penjualan Animal Crossing ini menempatkannya di bawah game Nintendo terlaris sepanjang masa, Mario Kart 8 Deluxe yang total keseluruhan penjualannya mencapai 26,7 juta kopi. 

Baca Juga: Cara Search Google Offline, Bisa Tanpa Internet?

"Penjualan judul ini (Animal Crossing), terus kuat tanpa kehilangan momentum," ujar pihak Nintendo dalam sebuah pernyataan yang dilansir dari CNN International (6/8). Mereka juga menambahkan, bahwa game ini merupakan judul terlaris dan berkontribusi besar pada pertumbuhan penjualan perangkat lunak secara keseluruhan. 

Musim gugur ini, Nintendo berencana merilis kembali judul game baru, yaitu Pikmin 3 Deluxe dan beberapa konten baru untuk pemain Pokemon. Pada bulan lalu, Nintendo telah meluncurkan judul game baru untuk Switch yakni Paper Mario: The Origami King.

(nd) 

author
0 orang menyukai ini
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar

Berita Menarik Lainnya