Amazon dan Gojek Bicarakan Rencana Kemitraan Strategis

Amazon dan Gojek
Foto: beritagar.id

Teknologi.id – Perusahaan milik orang terkaya dunia Jeff Bezos, Amazon dan Gojek dikabarkan tengah dalam pembicaraan awal untuk menjalin kerja sama strategis.

Keluarannya mencakup perluasan layanan ritel online milik Amazon ke Indonesia dan pemberian investasi kepada Gojek. Dilansir dari laman The Wall Street Journal, Kamis (29/8/2019), menurut seorang sumber yang tidak disebutkan namanya,  bila sepakat Amazon akan berinvestasi cukup besar di Gojek.

Baca juga: Sempat Tertunda, ‘Gram’ Mata Uang Kripto Telegram Segera Diluncurkan

Nantinya Amazon juga akan memanfaatkan infrastruktur pengiriman yang dimiliki Gojek. Hingga berita ini terbit, perwakilan Amazon maupun Gojek belum memberikan komentar apa pun.

Sebelumnya, Gojek menginformasikan tengah mengumpulkan pendanaan seri F mencapai $3 miliar. Sekitar setengah dari target tersebut sudah didapat melalui investasi dari Mitsubishi, JD, Tencent, Google, dan Astra International.

Baca juga: IDByte 2019 Hadirkan Turnamen PUBG Mobile Berhadiah Rp 750 Juta dan Konferensi Esport

Selain itu, perusahaan juga terus menggencarkan ekspansi. Kabar terbaru, mereka sedang dalam persiapan untuk segera mengaspal di Malaysia.

Sekadar informasi, Amazon.com memang saat ini belum masuk ke Indonesia. Hanya bisnis cloud Amazon yang baru masuk ke Indonesia. Sebelumnya Amazon telah berekspansi ke Singapura pada 2017 dengan Amazon Prime Now.

(dwk)

Leave a Comment

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Trending