9 Tahun Bukalapak: Investasi Rp 1 T Gandeng Warung Sebagai Mitra

Kemala Putri . January 11, 2019
9 Tahun Bukalapak: Investasi Rp 1 T Gandeng Warung Sebagai Mitra
CEO Bukalapak Achmad Zaky dalam temu media perayaan ke-9 Bukalapak di Jakarta, Kamis (10/1/2019). Foto: Liputan6
Teknologi.id - ‎Bukalapak kini telah berusia 9 tahun. Perusahaan e-Commerce ini membeberkan niatnya akan menginvestasikan Rp1 T untuk gandeng warung sebagai mitra. Platform baru ini bernama Mitra Bukalapak yang memiliki tujuan untuk merengkuh warung-warung kecil agar tersentuh teknologi. Platform ini akan mempermudah distribusi antara warung-warung yang terdaftar sebagai mitra Bukalapak, langsung ke produsen besar.

Baca juga: Achmad Zaky: Bukalapak Resmi Sandang Status Unicorn

"Kami akan investasikan Rp1 triliun untuk pengembangan warung. Kami lihat mereka nggakhanya warung tetapi usaha kecil offline yang jumlahnya sangat besar," ujar Zaky dalam acara perayaan Ulang Tahun ke-9 Bukalapak yang digelar di Jakarta Convention Center, seperti dikutip dari CNN Indonesia Kamis (10/1). Sejak dikembangkan mulai 2017 lalu, Bukalapak mengklaim ada sekitar 500.000 warung yang sudah bergabung, serta 700.000 pelaku usaha mandiri di seluruh Indonesia. Tahun ini, Bukalapak mengalokasikan investasi Rp 1 Triliun dalam rangka 9 tahun Bukalapak untuk mengembangkan platform Mitra Bukalapak dengan target menambah jumlah warung lebih banyak. Program Mitra Bukalapak ini merupakan salah satu upaya dari Bukalapak untuk mendorong kemajuan usaha kecil dan menengah yang ada di Indonesia. "Yang kita pikirkan bukan hanya warungnya, tapi tukang gorengannya, tukang donat. Kita mimpi tukang gorengan ke depannya menggunakan teknologi, mereka anaknya kuliah, mereka pemikirannya maju, tidak hanya menyebar hoax," pungkas Zaky seperti dikutip dari detikINET.

Baca juga: Bukalapak Akan Bangun Pusat Riset Terbesar di Bandung

Terdapat aplikasi Mitra Bukalapak tersendiri yang bisa diunduh oleh para pemilik warung dari toko aplikasi Google Play Store (Android). Aplikasi ini mulai bisa diunduh oleh para pemilik warung di toko aplikasi Google Play Store. Dengan aplikasi ini, Zaky mengatakan bahwa semua produsen besar baik nasional maupun lokal bisa mendistribusikan barangnya langsung ke warung-warung. Sehingga, warung-warung tersebut bisa mendapatkan harga barang yang lebih terjangkau dan bisa mendapatkan promo langsung dari produsen. (DWK)
author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar