3 Langkah Mudah Beriklan Online untuk Majukan Bisnismu

Sudah tidak diragukan lagi jika saat ini masyarakat mulai menunjukkan ketertarikan yang lebih untuk melakukan belanja online. Bagi kamu yang sudah memiliki bisnis, pastinya akan lebih baik lagi untuk memasarkan bisnismu secara online juga melalui website untuk meraih lebih banyak calon pembeli.

Namun, apa jadinya jika website yang sudah kamu buat masih sepi pengunjung? Tenang saja, ada banyak cara untuk mendatangkan lebih banyak calon pembeli ke websitemu. Salah satu cara yang paling cepat adalah beriklan. Kali ini, Teknologi.id akan menjelaskan 3 langkah sederhana beriklan secara online untuk majukan bisnismu!

1. Ketahui opsi iklan secara online

Search ads: Dalam internet marketing, search ads adalah metode menempatkan iklan online di halaman web yang menunjukkan hasil dari permintaan mesin pencari. Search ads akan muncul di laman pertama pada hasil pencarian seseorang melalui mesin pencari. Jika kamu menuliskan business courses, akan muncul iklan mengenai business courses di paling atas.

Contoh search ads.

Banner ads: Banner ads merupakan jenis iklan yang paling umum yang tersebar di berbagai website. Banner ads berbeda dengan search ads karena banner menggunakan display serta menggaet calon pembeli lewat ketertarikan. Pasti kamu sering melihat iklan seperti ini.

Contoh banner ads laptop dan smartphone.

2. Ketahui datanya

Dengan iklan online, kamu juga dapat mengetahui dan melacak data seperti berapa jumlah iklanmu dilihat, diklik, dan lain sebagainya. Mengetahui data ini sangat penting, karena dengan data-data ini kamu bisa melakukan evaluasi serta mengetahui efek yang didapat dari beriklan online.

3. Partner beriklan

Pilihlah partner untuk beriklan online. Dengan begini, kamu cukup menyediakan konten, lalu partnermu yang akan mengiklankannya. Salah satu platform yang dapat dijadikan partner adalah Teknologi.id. Teknologi.id menyediakan bermacam-macam slot untuk banner ads website. Teknologi.id juga akan memberikan data analytic kepada kamu secara transparan. Untuk informasi lebih lanjut beriklan dengan Teknologi.id, kamu bisa kunjungi link ini.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *