PayPal Memperkenalkan Stablecoinnya Sendiri

Yusrizal Azwar . January 10, 2022



Foto: Bitcoin News


Teknologi.id - PayPal dilaporkan telah mengkonfirmasi bahwa PayPal Coin bekerja pada stablecoin.


Seorang pengembang bernama Steve Moser menemukan referensi pada sesuatu yang disebut "PayPal Coin" dalam aplikasi iOS PayPal. Bloomberg meminta perusahaan untuk perincian lebih lanjut, dan wakil presiden PayPal untuk mata uang kripto dan digital Jose Fernandez da Ponte mengkonfirmasi temuan Moser.


“Kami sedang menjajaki stablecoin,” Fernandez da Ponte mengatakan kepada Bloomberg, “jika kami berusaha untuk bergerak maju, tentu saja kami akan bekerja sama dengan regulator terkait.” Namun juru bicara perusahaan mengatakan kode yang ditemukan Moser dihasilkan dari hackathon menjadikan itu tidak dianggap belum mencapai tujuannya.


Baca Juga: NFT, Blockchain, Metaverse Mengubah Dunia Kita Menjadi The Matrix



PayPal perlahan memperluas jangkauannya ke pasar crypto selama beberapa tahun terakhir. Mereka mulai memfasilitasi pembelian cryptocurrency tertentu pada akhir 2020, misalnya, dan pada Maret 2021 menambahkan fitur "Checkout dengan Crypto" yang memungkinkan pengguna membeli barang dengan token digital mereka.


Dukungan perusahaan yang ada untuk cryptocurrency terbatas pada Bitcoin, Bitcoin Cash, Litecoin, dan Ethereum. Moser mengatakan bahwa aplikasi PayPal mengungkapkan bahwa PayPal Coin juga berfungsi untuk mendukung cryptocurrency Neo, selain menjajaki kemungkinan memperkenalkan stablecoinnya sendiri.


Stablecoin berbeda dari mata uang digital lainnya karena nilainya didukung oleh aset tertentu. Cryptocurrency seperti Bitcoin mungkin bernilai sekitar $47.000 satu minggu dan kira-kira $42.000 pada minggu berikutnya; stablecoin senilai satu gram emas satu minggu akan tetap bernilai satu gram emas di minggu berikutnya.


Bukan berarti sebagian besar stablecoin didukung oleh emas. Beberapa, seperti USD Coin dan Tether, didukung oleh dolar AS. Bloomberg melaporkan bahwa PayPal Coin juga akan didukung oleh dolar AS, yang akan memudahkan rata-rata pengguna PayPal untuk mengadopsi mata uang digital untuk penggunaan sehari-hari.

Baca Juga: BMW Pasang TV Ultrawide 31-Inch di Dalam Mobil

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar