Elon Musk akan Punya Jabatan di Twitter, Sebagai Apa?

Fabian Pratama Kusumah . April 06, 2022

Foto: Salon

Teknologi.id – Bos SpaceX, Elon Musk dalam waktu dekat akan menduduki jabatan eksekutif di Twitter.

Twitter Inc menyatakan pada Selasa, 5 April, bahwa mereka akan menawarkan bos Tesla tersebut untuk duduk sebagai anggota di dewan direksi.

Pengumuman ini disampaikan secara langsung oleh CEO Twitter, Parag Agrawal, melalui sebuah Tweet di akun resminya @paraga, seperti dikutip Rabu (6/4/2022).

"Saya sangat bersemangat untuk mengungkapkan kami menunjuk @elonmusk ke dalam dewan kami!" kata Agrawal yang me-mention CEO Tesla tersebut dalam cuitannya.

Musk akan terlibat dalam berbagai keputusan strategis Twitter, termasuk arah proyek Bluesky Twitter dan penambahan fitur tombol edit.

Keputusan kebijakan sehari-hari masih akan dibuat karyawan Twitter dan perusahaan tidak akan memihak dalam mengembangkan dan menegakkan aturannya.

Baca juga: Elon Musk Borong 9,2 Persen Saham Twitter, Siapkan Rencana Besar?

Sebelumnya, Musk mengungkapkan  ia telah membeli 9,2% saham di Twitter, dan menjadikannya pemegang saham terbesarnya.

Namun dengan jabatan tersebut, kepemilikan saham Musk akan dibatasi sampai 14,9 persen. Sehingga tidak dapat memiliki saham mayoritas Twitter.

Berkat pembelian saham tersebut, nilai saham Twitter meroket 27,1 persen menjadi USD 49,97 (Rp716 ribu per lembar).

Musk belum lama ini mengkritik platform Twitter terkait prinsip kebebasan berbicara. Serta sempat mengunggah cuitan yang menyebutkan dirinya serius ikut berpikir membangun platform media sosial baru.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar