Apa yang Big Tech Ketahui Tentang Anda? Semuanya!

Yusrizal Azwar . January 19, 2022



Foto: European Business Magazine


Teknologi.id - Mungkin selama ini Anda bertanya-tanya seberapa banyak jejaring sosial dan raksasa teknologi lainnya benar-benar tahu tentang Anda.


Jawabannya adalah hampir semuanya.

Situs Web Security Baron memeriksa kebijakan privasi Facebook, Google, Apple, Twitter, Amazon, dan Microsoft dan menyusun infografis praktis yang menunjukkan jenis data yang diakui setiap perusahaan untuk dikumpulkan. Untuk Facebook dan lainnya, data adalah uang.


Seperti yang dapat Anda lihat di infografis di bawah, Facebook sangat haus akan data: mereka mengumpulkan informasi tentang pekerjaan Anda, tingkat pendapatan, ras, agama, pandangan politik, dan iklan yang Anda klik, alamat email, lokasi, dan jenis perangkat yang Anda gunakan.


Baca Juga: Microsoft akan Mengakuisisi Activision Blizzard Seharga $68,7M 


"Facebook luar biasa agresif," kata Security Baron. "Data ini bisa dimanfaatkan oleh pengiklan dan (semoga bukan pelaku kejahatan) pihak lain."


Twitter, sebagai perbandingan, "relatif lepas tangan," catat situs tersebut. Layanan microblogging, misalnya, tidak mengumpulkan nama, jenis kelamin, atau tanggal lahir Anda (seperti yang dilakukan Facebook, Google, dan Microsoft), tetapi Twitter mengetahui nomor telepon Anda, alamat email, zona waktu, dan lagi video apa yang Anda tonton.


Google dan Microsoft adalah pemain besar lainnya dalam hal pengumpulan data.


"Dengan Cortana dan Gmail yang dapat melihat semua email Anda, lalu sifat Google dan Microsoft yang ada di mana-mana memberi mereka akses ke sejumlah besar informasi Anda," tulis Security Baron.


Lihat infografis lengkap untuk mengetahui apa yang mungkin diketahui Facebook, Google, Apple, Twitter, Amazon, dan Microsoft tentang Anda. 



Baca Juga: Microsoft Melakukan Perbaikan Darurat Pada Server Windows

(MYAF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar