Motor Yamaha Fazzio Hybrid Dirilis, Lebih Murah dari PCX eHEV

Fabian Pratama Kusumah . January 18, 2022

Foto: Yamaha

Teknologi.id – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan skutik retro Yamaha Fazzio Hybrid-Connected. Motor ini dijual dengan harga mulai Rp21,7 juta on the road Jakarta.

Harga tersebut jauh lebih murah dari Honda PCX eHEV yang dijual Rp43,75 juta. Yamaha Fazzio dibekali mesin 125 cc dengan teknologi Blue Core Hybrid terbaru.

Mesin hybrid artinya menggabungkan teknologi motor listrik dengan mesin bensin. Motor listrik bekerja dari perangkat Electric Power Assist Start yang memudahkan motor melaju saat awal gas.

Yamaha melengkapi motor ini dengan Full Digital Speedometer serta desain LED headlight yang unik.

Ada juga Electric Power Socket untuk mengisi daya ponsel. Sedangkan kapasitas tangki bahan bakar 5,1 liter dan bagasi 17,8 liter.

Di atas kertas, skutik ini mengusung mesin 124,86 cc dengan tenaga 6,2 kW atau setara 8,3 tk pada 6.500 rpm dan torsi 10,6 Nm pada 4.500 rpm.

Sementara fitur kedua yang diunggulkan di Yamaha Fazzio adalah Y-Connect, yang memungkinkan rider untuk menghubungkan motor miliknya dengan smartphone mereka.

Foto: Yamaha

Baca juga: Jelajahi Dunia Otomotif, Sony Bersiap Membuat Mobil Listrik!

Dilansir dari GridOto, fitur ini sudah ada terlebih dahulu di motor Yamaha lainnya seperti varian Connected All New Aerox, All New NMAX, dan All New R1.

Y-Connect memungkinkan pengguna untuk mendapatkan pesan dan notifikasi di motornya. Seperti notifikasi telepon dan pesan, lokasi parkir, rekomendasi perawatan (oli mesin dan baterai/aki), monitoring konsumsi bahan bakar, dan lainnya.

Untuk pilihan warna, tipe LUX Version hadir dalam dua pilihan warna spesial, yaitu Prestige Silver and Matte Black. Sedangkan tipe NEO hadir dalam 4 pilihan warna menarik, yaitu Cyan, Red, Beige & Black.

(fpk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar