Jokowi Luncurkan Mobil Listrik Pertama RI

Josephine Cahyadi . March 17, 2022

Foto: unsplash


Teknologi.id - Pada Rabu (16/3) Presiden Joko Widodo atau yang biasa lebih dikenal dengan Jokowi meluncurkan mobil listrik pertama buatan Indonesia Ioniq 5. SUV ini di produksi oleh Hyundai di pabrik mereka yang terletak di Bekasi, Jawa Barat.


"Hari ini saya datang ke Bekasi untuk menyaksikan, meluncurkan mobil listrik Ioniq 5," kata Jokowi.


Momen yang sudah ditunggu-tunggu oleh Jokowi akhirnya terlaksana. Transisi besar-besaran dari mobil berbahan bakar fosil beralih ke mobil listrik yang ramah lingkungan.


“Hyundai akan meluncurkan mobil listrik Ioniq 5, mobil ini menjadi mobil listrik pertama yang dibuat di Indonesia yang memenuhi kebutuhan Indonesia dan ekspor," kata Jokowi.


Jokowi berharap kendaran listrik akan menjadi transportasi utama di dalam negeri. Selain itu Indonesia harus menjadi pemain penting dalam pasokan global kendaan listrik di dunia karena Indonesia memiliki sumber daya mineral besar untuk mendikung pengembangannya seperti nikel dan cobalt, untuk baterai lithium.


Baca Juga: Maraknya Situs Online Penipuan Donasi Ukraina


Mobil listrik yang diberi nama Ioniq 5 merupakan model mobil kedua yang diproduksi oleh Hyundai di Indonesia setelah Creta yang bermesin konvensional.


"Indonesia akan menjadi hub inovasi untuk pengembangan dan eksekusi strategi mobilitas Hyundai," kata Euisun Chung, Chairman Hyundai Motor Group. 


(JC) 

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar