2024 Semakin Dekat, Ini 3 Chatbot AI yang Bisa Bantu Kembangkan Bisnismu

Lutfiyah Fathiyani . December 22, 2023


chatbot ai 2024

Teknologi.id - Zaman terus berubah, perkembangan di bidang bisnis pun cenderung mengikuti zaman. Di era yang serba digital ini, adaptasi terhadap teknologi, analisis data, dan kecerdasan buatan menjadi kunci bagi pebisnis untuk mempertahankan daya saing.

Seperti yang kita ketahui, akhir-akhir ini produk kecerdasan buatan (Artificial Intelligence) tengah digandrungi para pebisnis. AI kini menjadi kebutuhan. Banyak hal yang bisa dieksplor untuk mengembangkan bisnis melalui AI.

Baca juga: Gemini AI Hadir Juga di Google Bard! Begini Cara Menggunakannya

Salah satu produk AI yang dapat membantu pebisnis ialah Chatbot. Hingga saat ini, sudah banyak chatbot yang dapat membantu pekerjaan manusia. Namun, setiap chatbot tentu memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing.

Teknologi.id akan membagikan macam-macam chatbot berbasis AI beserta fiturnya. Anda bisa memakai beberapa diantaranya, menyesuaikan dengan kebutuhan bisnis anda.

Chatbot AI yang cocok untuk pebisnis

1. Google Bard

Google bard dapat anda jadikan sebagai asisten pribadi. Google Bard sendiri dirancang sebagai asisten digital yang serba bisa. Google bard memiliki fitur yang dapat memberikan informasi secara real time dan akurat, menerjemahkan, dan penalaran.

2. Chat GPT

Dengan tanggapan yang didesain mirip seperti manusia pada umumnya, ChatGPT dari OpenAI - GPT-4 ini dapat menjadi salah satu aplikasi yang efektif untuk berbagai situasi . Chat GPT juga dapat digunakan untuk berbagai kebutuhan di bidang industri manapun . Chat GPT ibarat otak manusia yang berliterasi tinggi sehingga  dapat memberikan jawaban dari banyak pertanyaan. Contohnya,melalui Chat GPT anda bisa mendapatkan informasi secara ringkas, bahkan mendapatkan ide konten.

3. Claude AI

Claude AI yang satu ini memiliki kemampuan yang berbeda. Ai yang satu ini memiliki keunggulan dalam tugas pemrograman dan matematis. Selain itu, Claude AI lebih menekankan pertimbangan etika dan keamanan pengguna. Claude AI akan menghindari tanggapan yang berpotensi merugikan atau tidak etis. Lebih daripada itu, Claude AI akan memberikan tanggapan terkait keterbatasannya dalam menjawab dibandingkan memberikan informasi yang tidak akurat.

Baca Berita dan Artikel yang lain di Google News

(LF)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar