YouTube untuk iPhone 12 Kini Didukung HDR

Rima Fidayani Rizki . November 11, 2020

Foto: TechCrunch

Teknologi.id - Teknologi High Dynamic Range (HDR) adalah teknik fotografi yang melibatkan pengambilan beberapa foto dari pemandangan yang sama pada eksposur berbeda, dan menggabungkannya untuk membuat foto dengan rentang warna dan pencahayaan yang lebih besar daripada foto biasa. Teknik ini juga telah diterapkan untuk teknologi tampilan dan video sehingga menghasilkan konten media yang lebih kaya.

Baca Juga: Google Berikan Stadia Gratis untuk Pelanggan YouTube Premium

Kini, perangkat iPhone 12 kabarnya sudah diberikan dukungan untuk menonton YouTube HDR. Namun, sebelum menikmati tayangan tersebut, pengguna harus memperbarui aplikasi YouTube untuk iOS ke versi terbaru. Lalu, di bawah setelan kualitas YouTube, pengguna dapat memilih HDR dari daftar opsi kualitas.

Dilansir dari Ubergizmo, Rabu (11/11) YouTube HDR telah lebih dulu mendukung perangkat iPhone sebelumnya seperti iPhone X dan iPhone lain dengan layar OLED. Kini, YouTube telah memperbarui aplikasinya untuk mendukung seri iPhone terbaru.

Sebelumnya, YouTube melakukan pembaruan dengan menghadirkan opsi pengaturan kualitas video atau tingkat resolusi mulai dari 480, 720, 1080 secara default, terlihat dari aplikasi seluler. Dengan pembaruan ini, YouTube mengizinkan penggunanya mengatur sendiri kualitas video yang sedang ditonton.

YouTube juga mempermudah pengguna memahami perbedaannya dengan menghapus angka tingkat resolusi. Sebagai penggantinya, YouTube memberi keleluasaan bagi pengguna untuk memilih opsi “data saver (penghemat data)” yang mengalirkan antara 144p hingga 480p, atau opsi “higher picture quality (kualitas gambar lebih tinggi)” yang mengalirkan 720p atau lebih tinggi.

Pengguna juga dapat memilih pengaturan yang berbeda sesuai koneksi internet yang digunakan. Misalnya, jika menggunakan data seluler, pengguna bisa memilih untuk secara otomatis mengatur semua video streaming dalam mode “penghemat data”, atau jika menggunakan Wi-Fi dapat memilih streaming dengan kualitas lebih tinggi secara default.

Baca Juga: MacBook Pro 13 Inci 2020 Dirilis, Dibekali Chipset Apple M1

Dengan pilihan ini, YouTube mendeteksi koneksi internet penggunanya dan secara otomatis YouTube akan menyesuaikan kualitas video untuk memastikan agar streaming tidak terputus.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler