Windows Salah Unggah Twit Ilustrasi Gambar iMac M1

Josephine Cahyadi . April 07, 2022

Windows Salah Unggah Twit Ilustrasi Gambar iMac M1 



Foto : unsplash


Teknologi.id - Windows tak sengaja memposting gambar iMac M1, komputer terbaru milik Apple di akun Twitter mereka. Gambar tersebut diunggah bersama dengan twit perusahaan yang berisi tips untuk membersihkan komputer dengan aman. 


Tweet yang menyertakan tautan artikel tips dari Microsoft itu diunggah pada 30 Maret lalu oleh akun resmi Windows. 


"Simak tips tentang cara membersihkan dan menjalankan perangkat Anda dengan aman dan lancar dari Carmen Zlateff," demikian twit akun Twitter Windows yang memiliki 6,9 juta pengikut itu.


Pihak Microsoft sepertinya tak sadar bahwa twit yang diunggahnya tersebut menggunakan gambar ilustrasi seorang yang sedang memakai iMac, bukannya PC yang berbasis Windows. 


Sebetulnya komputer Mac dengan prosesor Intel memungkinkan penggunanya untuk menggunakan sistem operasi Windows dengan fitur Boot Camp. Namun, foto yang diunggah tersebut adalah iMac M1 yang hanya bisa menggunakan sistem operasi MacOS. 


Unggahan itu menarik perhatian warganet sehingga ikut berkomentar atas visual penggunaan komputer Apple tersebut.


Apalagi Microsoft juga memiliki produk komputer sendiri seperti laptop bermerek Surface, Surface Pro dan Surface Studio. Jadi, twit yang diunggah akun Windows agak membuat heran warganet, mengapa mereka menggunakan perangkat milik kompetitor.


Banyak warganet yang meledek twit tersebut. Tak lama kemudian, Microsoft menghapus cuitan bergambar iMac M1 itu dari akun Twitter Windows.


Kasus khilaf "ngetwit" di Twitter


Kekhilafan seperti Microsoft sering juga terjadi pada perusahaan lain maupun publik figur yang menjadi brand ambassador sebuah merek. 


Dikutip dari 9to5mac, Selasa (5/4), beberapa tahun lalu akun Twitter Samsung ketahuan mengunggah tweet promosi Galaxy Note 9, menggunakan iPhone.


Setelah perusahaan menyadarinya, twit tersebut segera dihapus dari Twitter.


Insiden yang sama juga pernah terjadi pada aktris papan atas Gal Gadot, yang saat itu menjadi duta Huawei untuk Amerika Serikat (AS).


Ia ketahuan mengunggah konten promosi smartphone Huawei di Twitter menggunakan iPhone. Meski demikian, aktris pemeran film Wonder Women itu menjelaskan bahwa tweet tersebut diposting oleh timnya menggunakan perangkat pribadi, bukan milik Gal Gadot sendiri.


Seperti diketahui, Twitter sendiri memiliki label yang menampilkan jenis perangkat yang digunakan pengguna untuk mengunggah tweet.


(JC) 

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar