Tak Berlisensi, 39 Ribu Aplikasi di App Store Cina Dihapus

Rima Fidayani Rizki . January 04, 2021

Foto: Tek Deeps

Teknologi.id - Setelah perpanjangan tenggat waktu 31 Desember 2020, Apple akhirnya menghapus 39.000 aplikasi dan game dari App Store di Cina. Ribuan aplikasi ini dihapus pada malam pergantian tahun baru.

Baca Juga: Melanggar Privasi Data, TikTok Digugat Anak Berusia 12 Tahun

Dikutip dari Reuters, penghapusan kali ini merupakan yang terbanyak dilakukan Apple dalam satu hari. Aplikasi dan game tersebut dihapus dari App Store karena tidak memiliki lisensi dari otoritas Cina.

Lembaga riset Qimai menemukan bahwa NBA 2K20 dan Assasin's Creed Identity dari Ubisoft termasuk dalam game yang turut dihapus dari App Store Cina. Apple sendiri tidak memberikan komentar atas penghapusan puluhan ribu game ini.

Apple telah memberikan tenggat waktu hingga akhir Juni 2020 bagi para pemilik aplikasi dan game untuk memasukkan nomor lisensi dari pemerintah China, agar aplikasi bisa menyediakan pembelian di dalam aplikasi in-app purchase. Apple kemudian memberikan perpanjangan tenggat waktu hingga 31 Desember.

Baca Juga: Cara Kerja Gelang Elektronik Pelacak Predator Seksual

Menurut data Qimai, hingga saat ini total aplikasi yang sudah dihapus Apple mencapai 46.000 aplikasi dari App Store Cina.

(rf)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler