Serba-serbi Peluncuran MacBook Pro 2021

Muhammad Iqbal Mawardi . September 13, 2021


Foto: Unsplash

Teknologi.id – Waktu ini adalah waktu yang tepat untuk membeli produk apple, salah satunya MacBook. Waktu tersebut tepatnya selepas Acara besar Apple pada 14 September 2021 yang akan mengeluarkan informasi tentang model-model baru perangkat Apple.

Sangat mungkin bahwa perusahaan akan meluncurkan MacBook Pro atau MacBook baru lainnya dalam acara lanjutan pada bulan Oktober, seperti yang cenderung dilakukan.

Berdasarkan beberapa rumor, mungkin ada beberapa perubahan besar, termasuk versi baru prosesor M1 Apple yang lebih bertenaga di semua model, termasuk seri Macbook.

CPU Apple M1X (atau M2) yang Lebih Bertenaga

Foto: Apple

CPU M1 Apple telah mencapai MacBook Air, MacBook Pro 13 inci, iMac 24 inci, Mac Mini, dan iPad, tetapi sejauh ini kami belum melihat silikon buatan Apple dalam sistem untuk pengguna listrik.

Beberapa ahli setuju bahwa akan ada versi baru dari CPU, dan sumber menunjukkan bahwa itu sudah dalam produksi untuk MacBook yang lebih besar, dan mungkin untuk desktop baru yang akan datang.

Kapan Kita Bisa Membelinya?

Karena adanya kekurangan chip, kita mungkin tidak akan bisa mendapatkannya segera setelah diumumkan. Awal bulan ini ada laporan bahwa kelangkaan setidaknya akan menunda pengiriman hingga sekitar akhir Oktober atau awal November.

Penundaan tersebut tidak terlepas dari hambatan untuk memproduksi layar berbasis LED mini, yang mungkin hanya akan menghasilkan jumlah laptop yang terbatas pada tahun 2021.

Ukuran Baru, dan Harga Awal yang Lebih Tinggi?

Selain model MacBook Pro 16 inci yang ditingkatkan, Apple mungkin akan mengganti MacBook Pro 13 inci berukuran 14 inci, yang berarti layar 14 inci yang sesuai dengan sasis berukuran kira-kira sama dengan 13.

Sayangnya, semua orang berpikir akan ada kenaikan harga untuk model 14-inci di atas 13-inci, mulai dari yang lebih dekat ke ujung atas kisaran harga yang terakhir. Mengingat teknologi layar yang lebih mahal dan kekurangan saat ini, hal ini tentunya tidak mengejutkan.

Itu membuat kita bertanya-tanya apakah Apple akan terus menawarkan MacBook Pro 13 berbasis M1 sebagai opsi berbiaya lebih rendah.

Baca juga: Dell Inspiron 16 Plus, Laptop Premium Pengganti Macbook

Sebuah Estetika Baru?

Rumor yang hadir terkait estetika ini bervariasi. Hampir setiap perangkat yang diumumkan Apple tahun ini, mulai dari iPad hingga iMac, telah mengadopsi estetika profil datar yang mirip dengan iPhone 4.

Namun masih harus dilihat apakah Apple akan mengadopsinya untuk MacBook Pro, mengingat keunggulannya. desain kulit kerang. Belum ada banyak daya tarik untuk saran bahwa MacBook mungkin datang dalam warna-warna cerah ala iMac 24.

Selamat Tinggal, Touch Bar?

Foto: 9to5Mac

Desas-desus hilangnya Touch Bar dan kembalinya tombol fungsi nyata dengan sedikit aksen rupanya banyak disambut baik oleh para penggemar Apple. Karena layar LED mini biasanya menghasilkan lebih banyak panas daripada lampu latar lainnya, Apple mungkin dapat melakukannya dengan lebih sedikit kebutuhan untuk pembuangan panas di dekat layar.

Webcam 1080p, Namun Masih Belum Ada Face ID?

Foto: Mashable

Saat Apple memperkenalkan webcam 1080p yang ditingkatkan terlebih dahulu dengan iMac 27 inci, kemudian dengan iMac 24 inci, masuk akal untuk mengintegrasikannya ke dalam MacBook Pro seperti yang dikabarkan secara luas, karena mungkin lebih banyak digunakan untuk konferensi video daripada banyak sistem lainnya.

Touch ID kemungkinan akan tetap ada, dan hingga saat ini belum ada indikasi munculnya Face ID yang banyak diminta sejak rumor ini terdengar pada Januari 2021.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler