Rencana Serius Apple Hadirkan Fitur Kesehatan di Apple Watch

Muhammad Iqbal Mawardi . April 12, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Apple merencanakan perluasan ke aplikasi kesehatan iPhone tahun ini yang akan mencakup pelacakan tidur tambahan dan alat untuk mengingatkan orang untuk minum obat. 

Apple juga akan menambahkan penginderaan suhu tubuh ke Apple Watch tahun ini dan masih bekerja mengembangkan monitor tekanan darah.

Alat pengobatan baru akan memungkinkan pengguna memindai botol pil dan melacak kapan mereka minum obat. Tidak semua fitur yang direncanakan akan tersedia saat peluncuran.

Sensor suhu tubuh dapat membantu memperluas fitur pelacakan kesuburan di Apple Watch. Suhu tubuh berubah selama siklus menstruasi, dan data itu dapat membantu memprediksi kapan seseorang mungkin mendapatkan menstruasi atau jendela kapan mereka kemungkinan besar akan hamil. 

Baca juga: Apple Beri Petunjuk Hadirnya Charger Dual Port USB-C 35W

Cincin pintar Oura memiliki sensor suhu yang memberi informasi kepada pengguna tentang periode mereka, dan disetujui FDA untuk memasukkan data ke Siklus Alami kontrol kelahiran digital.

Apple mendorong rencana untuk menambahkan monitor tekanan darah ke Apple Watch kembali ke 2024. Tekanan darah adalah target utama bagi perusahaan yang dapat dikenakan dan dapat membuat perangkat secara signifikan lebih berguna untuk melacak kesehatan jantung. 

Tetapi fitur ini terkenal rumit, dan para ahli mengatakan masih perlu lebih banyak penyempurnaan sebelum dapat bekerja dengan baik di dunia nyata.

Saat ini, teknologi yang digunakan dalam jam tangan pintar umumnya hanya dapat memeriksa apakah tekanan darah naik atau turun dan perlu dikalibrasi dengan manset standar untuk memberikan ukuran mentah tekanan darah. 

Apple bertujuan untuk menggunakan fiturnya untuk menandai tekanan darah tinggi bagi pemakainya, menurut Bloomberg, dan sedang menjalankan uji coba pada karyawan sekarang.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar