Kapan iPhone 14 Rilis? Ini Bocoran Tanggalnya

Teknologi.id . August 18, 2022

Foto: 9to5mac

Teknologi.id - Beberapa waktu lalu, iPhone 14 dikabarkan bakal meluncur 13 September 2022. Terbaru, Bloomberg melaporkan bahwa ponsel terbaru besutan Apple ini akan meluncur lebih awal, yaitu pada 7 September 2022.

Berselang dua hari atau tepatnya 9 September 2022, Apple membuka preorder. Seminggu kemudian, 16 September 2022, iPhone 14 baru akan mulai dipasarkan di sejumlah negara.

Salah satu reporter teknologi Bloomberg, Mark Gurman, mengungkapkan bahwa laporan tersebut ditulis berdasarkan pernyataan narasumber yang diklaim mengetahui informasi peluncuran iPhone 14. Dalam acara peluncuran nanti, selain iPhone 14 series, Apple disebut akan memperkenalkan Apple Watch Series 8. 

Baca juga: Bersihin iPhone Kamu yang Lemot dengan Cara Ini!

Bocoran spesifikasi iPhone14 series

Perubahan diprediksi akan terlihat pada model layar depan yang diusung iPhone 14 versi “Pro”. Rumor yang beredar menyebutkan jika layar depan iPhone tersebut bakal menghilangkan takik, alias poni depan, menjadi layar berlubang (punch hole). Alih-alih satu, akan ada dua punch hole, satunya berbentuk bulat kecil dan lubang lainnya berbentuk oval seperti pil.

Lubang kecil tersebut akan berukuran seperti kamera depan, sedangkan lubang yang berbentuk pil nanti kemungkinan bakal digunakan sebagai sensor Face ID. Dengan memangkas poni, layar yang dihadirkan iPhone 14 versi “Pro” bakal lebih luas dibanding sebelumnya.

Baca juga: Kapasitas Baterai iPhone Pertama sampai iPhone 13 Terungkap! Ini Daftarnya

Selain desain, iPhone 14 versi “Pro” bakal mengandalkan chipset terbaru dari Apple, yakni A15 Bionic Apple yang dinilai lebih “ngebut” dibanding sebelumnya. Sementara itu, iPhone 14 versi “reguler” tetap akan ditenagai oleh chipset yang sama dengan iPhone 13 series, yakni A14 Bionic Apple.

Perubahan lain terletak di sektor fotografi. Kabarnya, iPhone 14 versi “Pro” akan dibekali kamera dengan sudut pandang lebih lebar beresolusi 48 mega piksel (MP). Lalu, akan terdapat kamera telefoto 12 MP.

Sistem operasi (OS) yang bakal dijalankan iPhone 14 adalah iOS 16, sistem operasi terbaru dari iPhone yang baru saja resmi diluncurkan. Apple juga disebut akan meningkatkan performa perekaman video dan kapasitas baterai yang digunakan.

Bocoran spesifikasi Apple Watch 8 series

Foto: Cult of Mac

Apple Watch 8 series dikabarkan mengusung desain yang terlihat mirip dengan pendahulunya. Namun, untuk seri “Pro”nya bakal didesain lebih sporty untuk menyesuaikan target audiens yang menyukai olahraga.

Layar smartwatch tersebut digadang-gadang bakal lebih besar, menggunakan pelindung (casing) dari titanium yang diklaim kokoh, memiliki kapasitas baterai yang lebih besar, dan beberapa penambahan fitur lainnya.

Terdapat dua fitur tambahan yang diduga bakal dimiliki Apple Watch 8 series, yaitu fitur pelacakan kebugaran baru, fitur untuk kesehatan wanita, dan mengecek sensor suhu tubuh. Fitur-fitur tersebut sebelumnya absen di Apple Watch 7 series.

Baca juga: Kini Bisa Transfer Chat dari Android ke iPhone di Whatsapp!

Menurut rumor yang beredar, Apple juga tengah mempersiapkan Apple Watch SE yang dibanderol lebih murah dari model lain. Kemungkinan Apple Watch 8 series bakal menjalankan sistem operasi watchOS 9.

(dwk)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar