iPhone SE 3: iPhone 5G Termurah 2022

Zahra . July 22, 2021

foto: digitimes.com

Apple dikabarkan akan merilis ponsel akan penerus iPhone SE 2020 pada paruh pertama tahun 2022.

Ponsel yang dinamai iPhone SE 3 itu kabarnya akan menggunakan chip A14 Bionic, seperti yang digunakan iPhone 12.

Laporan dari DigiTimes ini mengikuti laporan dari analis Apple Ming-Chi Kuo bulan lalu mengatakan iPhone SE 3 akan memiliki prosesor baru dan dukungan 5G.

Dalam laporannya, DigiTimes mengutip sumber dari industri yang mengatakan Apple sudah menciptakan bisnis baru bernama spesialis chip probing. Chip probing adalah proses uji kualitas, dan DigiTimes mengatakan proses ini akan dilakukan oleh Xintec.

Dilansir dari detikInet Xintec merupakan anak perusahaan dari TSMC, produsen chip yang merupakan mitra Apple. Xintec juga telah lama bermitra dengan Apple karena merupakan supplier komponen untuk iPhone SE original dan iPhone SE 2020.

Prediksi soal tanggal peluncuran iPhone SE 3 di paruh pertama tahun 2022 sejalan dengan laporan dari Kuo yang dirilis bulan lalu. Kuo mengatakan iPhone SE 3 akan menjadi iPhone 5G paling murah dan diharapkan akan mendongkrak posisi Apple di pasar ponsel 5G yang makin kompetitif, seperti dikutip dari AppleInsider,

Apple pertama kali meluncurkan iPhone SE pada tahun 2016 sebagai iPhone entry level untuk menggantikan iPhone 5S. Pada tahun 2020, iPhone SE dihidupkan kembali dengan layar yang lebih besar, desain baru, dan chipset A13 Bionic seperti yang digunakan iPhone 11.

Berdasarkan rumor yang ada saat ini, iPhone SE yang meluncur tahun depan tidak akan membawa perubahan yang signifikan, hanya dari segi chipset A14 Bionic yang lebih baru dan dukungan 5G. (zf)


teknologi id bookmark icon
Berita Terpopuler