Apple Music Debut Live Konser, Hadirkan Konser Harry Styles

Muhammad Iqbal Mawardi . May 19, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Apple mulai menyiarkan siaran langsung konser dari artis besar minggu ini, sebagai peningkatan baru pada layanan Musiknya. Dimulai dari konser Harry Styles, pengguna Apple Music di 167 negara dapat menonton live music ini tanpa biaya tambahan pada 20 Mei.

"Apple Music Live adalah cara memberikan kesempatan bintang terbesar dalam musik platform untuk memamerkan bagaimana mereka terhubung dengan audiens dan bagaimana lagu mereka diterjemahkan ke pertunjukan langsung," ucap pihak Apple.

Konser Harry Styles akan berlangsung di UBS Arena di Long Island, New York, Amerika Serikat (AS), yang berjudul "One Night Only in New York" akan hadir untuk streaming pada pukul 9 malam waktu setempat pada hari Jumat mendatang.

Konser ini juga menyambut rilisnya album ketiga Styles, Harry's House yang rilis di hari yang sama. Tak hanya sekadar konser, aacara ini juga mencakup wawancara dengan Styles tentang pembuatan album, tautan bagi pengguna untuk menambahkan Harry's House ke perpustakaan mereka, serta banyak playlist yang berfokus pada si artis.

Baca juga: Apple Tambahkan Fitur Live Caption ke iPhone, iPad, dan Mac

Melansir Engadget, sepertinya ini cara cerdas bagi artis untuk mempromosikan lagu maupun album baru mereka serta memberi gambaran kepada orang-orang terkait bagimana konser live mereka, mungkin untuk menjual lebih banyak tiket.

Hal ini tentunya akan membantu Apple Music untuk membujuk penggemar artis mendaftar ke layanan itu. Ide konser live ini tak hanya dimiliki Apple, lebih dahulu ada YouTube juga telah menyiarkan pertunjukan dari Coachella langsung selama beberapa tahun terakhir.

Apple mempunyai beberapa pengalaman dalam konser streaming langsung juga. Pada 2007, perusahaan mulai menjalankan Festival iTunes di Inggris sebelum memperluasnya ke AS di 2014. Namun, Apple kemudian mengumumkan pada 2017 bahwa festival tersebut telah berakhir.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar