Apple Hentikan Update iOS untuk iPhone 6s, 6s Plus, dan SE

Super Intern . November 24, 2020

Foto: Unsplash

Teknologi.id - Apple dikabarkan akan menghentikan pembaruan sistem operasi untuk iPhone 6s, 6s Plus, dan iPhone SE generasi pertama. Kabar ini datang pertama kali dari situs asal Israel, The Verifier.

The Verifier memprediksi ketiga model iPhone tersebut tidak bisa diperbarui ke iOS 15 dan hanya cukup sampai iOS 14. Apple sendiri sampai saat ini belum berkomentar atau mengonfirmasi prediksi tersebut, karena iOS 15 baru bisa diupdate tahun depan.

Kedua seri iPhone ini boleh dibilang keluaran lama, karena iPhone 6s dan 6s Plus pertama kali diluncurkan pada September 2015, dan disusul oleh iPhone SE generasi pertama pada Maret 2016.

Baca Juga: Cara Mengatasi Kartu SIM Tidak Terbaca di HP, Gampang!

Jika Apple biasanya mendukung update iOS selama empat atau lima tahun setelah ponsel tersebut dirilis, maka prediksi bahwa kedua seri iPhone tersebut tidak akan mendapat update software mungkin benar adanya.

Apple sendiri terakhir menghentikan dukungan iOS 13 pada sejumlah ponsel mereka. iPhone 5s, 6, iPod Touch generasi keenam, serta iPad Air generasi pertama adalah sejumlah gadget yang hanya bisa diupdate sampai iOS 12.4.3.

iOS 14 pertama kali tersedia pada September 2020. Untuk pertama kalinya di iOS 14 terdapat widget di home screen iPhone. Di samping itu, iOS 14 memiliki App Library di mana para pengguna bisa menyatukan seluruh aplikasi yang ada di ponselnya.

Baca Juga: Nikon Kembali Hadirkan Kelas Fotografi Online Gratis

Mode picture-in-picture juga pertama kali tersedia di iOS 14, di mana mode ini sebelumnya sudah ada di iPad. Sebagai tambahan, iOS 14 juga menghadirkan aplikasi Terjemah yang terbaru.

Pembaruan ini juga terlihat pada aplikasi perpesanan atau messages, yaitu adanya pin percakapan, mentions atau sebutan, dan perubahan pada tampilannya. 

Untuk fitur yang ada di iOS 15 sendiri, belum ada bocoran atau kabar yang beredar. Apple nantinya secara resmi akan mengumumkan iOS 15 di event WWDC 2021 mendatang.

(rh)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler