Apple Dirumorkan Hadirkan FaceID di iMac M1

Tristan . February 08, 2022


Foto: MacWorld UK


Teknologi.id - Apple memang sering menghadrikan beragam fitur baru di produk mereka baru dirilis. Sebuah laporan dari Bloomberg mengatakan bahwa Apple akan menghadirkan fitur Face ID baru bagi iMac M1 di update mendatang.


Mark Gurman mengatakan bahwa Face ID akan hadir di pembaruan  iMac M1 namun masih belum dapat diprediksikan kapan. Walau belum diketahui pasti,  fitur Face ID di iMac M1 tidak akan datang dalam waktu dekat.


Sebenarnya, berita pembaruan fitur Face ID di iMac sudah muncul sejak tahun 2020.  Laporan tersebut mengungkap kode "FaceDetect" dan "BioCapture" yang ditemukan dalam ekstensi macOS. Kode tersebut merupakan hal sama yang digunakan iOS sebagai kode Face ID.


Hal tersebut menunjukan bahwa Apple sedang mempersiapkan diri untuk menghadirkan fitur Face ID di perangkat Mac.


Baca Juga: Rencana Elon Musk Tahun Ini: Uji Coba Tanam Chip di Otak Manusia

Gurman memprediksi bahwa perangkat iMac bakal mendapat update Face ID lebih dahulu dari pada perangkat Macbook karena iMac memakai monitor eksternal dan akan menjadi prioritas Apple.


Sampai sekarang, Apple sendiri masih belum memberikan keterangan apapun mengenai rencana peluncuran Face ID di perangkat iMac tersebut. Jadi, akan ada juga kemungkinan bahwa Apple tidak akan menghadirkan fitur Face ID baik di iMac dan Macbook.


Untuk sekarang, iMac masih menggunakan Touch ID pada Magic Keyboard untuk membuka perangkat mereka. Walau akan sangat mudah apabila Face ID dihadirkan di perangkat iMac.


(TTD)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar