Alasan dari iPhone 13 yang Akan Mengalami Kelangkaan

Muhammad Iqbal Mawardi . October 13, 2021


Foto: Wallpaper Better

Teknologi.id – Kekurangan chip membuat Apple dengan iPhone 13-nya dilaporkan tidak bisa mendapatkan jumlah yang cukup untuk mencapai tujuan manufaktur yang direncanakan.

Melansir dari Bloomberg, Apple awalnya berencana untuk memproduksi 90 juta iPhone pada bulan-bulan terakhir tahun 2021, tetapi dilaporkan memangkas 10 juta (atau sekitar 11 persen) dari jumlah awal karena masalah pasokan dengan chip dari Broadcom dan Texas Instruments.

Sementara SoC Bionic A15 utama pada iPhone 13 dan iPhone 13 Pro diproduksi oleh TSMC, ada banyak komponen berbasis chip lainnya di dalam ponsel yang berasal dari sumber lain.

Baca juga: Battery Health iPhone Ternyata Tidak Akurat?

Seperti yang ditunjukkan oleh iFixit secara menyeluruh pada papan logika iPhone 13 Pro, Texas Instruments dan Broadcom bertanggung jawab atas beberapa komponen utama, termasuk chip yang menangani manajemen daya tampilan, susunan laser ID Wajah, konektivitas USB, daya nirkabel, dan banyak lagi.

CEO Apple Tim Cook telah memperingatkan pada panggilan pendapatan Q3 perusahaan bahwa mungkin melihat masalah pasokan chip, mencatat bahwa Apple akan melakukan semua yang Apple bisa untuk mengurangi dampak buruk yang Apple hadapi saat ini.

Tetapi nampaknya, walaupun dengan upaya terbaik Apple dan hubungan yang baik dengan pemasok, hal itu tidak dapat menghadirkan komponen fisik yang diperlukan untuk membuat iPhone yang cukup.

Kemungkinan Apple pada akhirnya akan berhasil meningkatkan produksi, tetapi perkiraan manufaktur yang dipotong berarti bahwa mungkin akan lebih sulit untuk menemukan iPhone 13 dalam beberapa bulan mendatang.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler