Acara Apple Tanggal 18 Nanti Akan Umumkan Macbook Baru?

Muhammad Iqbal Mawardi . October 13, 2021


Foto: Wallpaper Flare

Teknologi.id – Acara dari perusahaan teknologi Apple berikutnya akan berlangsung pada 18 Oktober mendatang.

Apple dikabarkan akan menggunakan acara musim gugur kedua kedepan untuk meluncurkan sepasang MacBook baru, Mac Mini kelas atas yang didesain ulang, dan sepasang AirPods generasi ketiga.

Dari video undangan yang beredar, terdapat satu kata yang cukup mencuri perhatian: Dilepas. Seperti yang terlihat dalam tweet dari Eksekutif Pemasaran Apple Greg Joswiak, itu muncul dalam font bertitik yang bisa mengisyaratkan teknologi LED mini di jalan. Acara ini akan disiarkan langsung di Apple.com pada pukul 13:00 ET / 10:00 PT.

Baca juga: Serba-serbi Peluncuran MacBook Pro 2021

Ada laporan selama berbulan-bulan bahwa Apple berada di puncak untuk merilis model MacBook Pro 14 dan 16 inci baru. MacBook baru akan menjadi langkah terbaru dalam transisi Apple dari chip Intel, menggantikannya dengan prosesor berbasis Arm yang disebut M1X yang dirancang sendiri oleh Apple.

Chip baru ini dapat meningkatkan kinerja dibandingkan dengan chip M1 yang memulai debutnya tahun lalu, karena Mark Gurman dari Bloomberg melaporkan bahwa M1X memiliki sepuluh core CPU dibandingkan dengan delapan M1, ditambah prosesor grafis dengan 16 atau 32 core dibandingkan dengan tujuh atau delapan di M1-dilengkapi mesin.

Fitur lain yang diantisipasi termasuk kembalinya fitur MacBook favorit penggemar Macbook seperti pengisian daya MagSafe magnetik, port HDMI, dan slot kartu SD. 

Untungnya, panel sentuh OLED yang dikatakan mungkin sedang dalam proses debutnya. Gurman baru-baru ini mencatat bahwa stok MacBook Pro perusahaan yang ada tampaknya hampir habis.

Rumor menunjukkan bahwa prosesor M1X yang sama akan ditampilkan di Mac Mini kelas atas yang didesain ulang. Mesin baru dilaporkan akan memiliki lebih banyak port daripada model M1 tahun lalu, dengan dua port Thunderbolt / USB 4 Type-C dan dua port USB Type-A. Perubahan membuat Mac Mini baru lebih cocok untuk pengguna yang menginginkan kinerja Mac yang meningkat.

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar
Berita Terpopuler