YouTube Luncurkan Fitur Green Screen di Shortsnya, Hadir di iOS

Muhammad Iqbal Mawardi . May 12, 2022

Foto: Unsplash

Teknologi.id – Popularitas video pendek semakin hari semakin terus meningkat, karenanya YouTube menambahkan fitur baru untuk Shorts yang akan membuka opsi kreatif baru di aplikasi tersebut. Sebagai informasi, fitur Green Screen baru mulai diluncurkan di iOS hari ini dan akan segera hadir di Android.

YouTube kabarnya memperluas opsi Green Screen  saat ini di Shorts, ini memungkinkan konten kreator menggunakan video YouTube atau Short yang memenuhi syarat sebagai latar belakang klip Shorts mereka.

“Anda dapat membuat menggunakan audio + video atau hanya video jika Anda memilih untuk membisukan audio. Untuk menggunakan Green Screen, cukup pilih Buat pilih Green Screen pada menu opsi di bawah video yang Anda tonton atau tekan menu tiga titik di pemutar Shorts dan pilih Green Screen. Panjang maksimal yang dapat Anda buat adalah 60 detik," ucap pihak YouTube, dalam postingnya.

Awalnya fitur Green Screen itu ditambahkan pada Oktober tahun lalu. Ini adalah pilihan yang juga tersedia pada TikTok dan Instagram.

Baca juga: Pengguna YouTube Go? Bersiap, YouTube Go Akan Segera Dihapus

Namun saat dirilis, Green Screen pada YouTube cuma mengizinkan kreator mengunggah konten dari galeri kamera mereka guna digunakan sebagai gambar latar belakang.

Melansir TechCrunch, Kamis, 12 Mei, sekarang, kreator akan memiliki kumpulan konten yang jauh lebih luas untuk dipilih serta disematkan pada latar belakang Shorts mereka, dengan pembuat aslinya diatribusikan melalui tautan sumber dalam tampilan Shorts.

Fitur ini juga mengkolaborasikan sejumlah efek lain yang sekarang tersedia untuk kreator Shorts, termasuk fitur Retouch yang memperhalus tampilan fitur Lighting untuk meningkatkan klip gelap, fitur Align yang menyelaraskan subjek dari bingkai terakhir video dengan video baru, editor teks dan garis waktu untuk menambahkan pesan di atas video teratas, berbagai filter video dan, yang terbaru, Cut, fitur yang memungkinkan semua konten publik YouTube menjadi bahan Shorts.

Seperti halnya Cut, YouTube menyebut fitur remix Green Screen yang baru bisa digunakan dengan video YouTube publik apa pun kecuali pembuatnya telah memilih keluar. 

Satu-satunya pengecualian untuk itu adalah video musik yang menyertakan konten berhak cipta dari mitra YouTube atau pihak lain dengan klaim visual.

YouTube terus melihat kinerja yang kuat dengan opsi Shorts-nya, dengan klip Shorts di aplikasi sekarang melihat lebih dari 30 miliar tampilan per hari, meningkat empat kali lipat dari tahun lalu. 

(MIM)

author0
teknologi id bookmark icon

Tinggalkan Komentar

0 Komentar